Fokus Cianjur Pemerintahan Sosial

Program Sanimas Citarum Harum Dirasa Sangat Bermanfaat

Reporter: Andri.S

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Telah kita ketahui bahwa ada 13 (belas desa) yang mendapatkan program Pengolahan air Limbah Domestik Citarum Harum di Kabupaten Cianjur, salah satunya yakni Desa Sindanglaka Kecamatan Karangtengah yang mendapatkan program tersebut.

Kepala Desa Sindanglaka, Asep Kurtubi, BcHk, S. Pd, M. Pd, saat di jumpai awak media, Kamis (17/09/20 ) di ruang kerjanya mengatakan bahwa program yang di berikan negara melalui Balai Permukiman Prasarana daerah Wilayah I Jawa Barat, sangat bermanfaat bagi warga sindanglaka. Meskipun di wilayah desa sindanglaka tidak ada pembuangan limbah B3 ke sungai tetapi melihat kondisi sungai akan lebih baik dengan adanya Sanimasi Masyarakat atau Ipal Komunal ini.

” Program Sanimasi Masyarakat (Sanimas) Citarum Harum atau orang mengenalnya dengan Ipal Komunal ini sangat berguna, dan kami sangat berterimakasih, meskipun diwilayah sindanglaka tidak ada B3 tetapi akan lebih baik lagi kalo pembuangan dari limbah rumah tangga juga tidak di buang ke sungai, makanya dengan adanya Ipal Komunal ini kami sangat berteeimakasih karena sangat berguna bagi kami.” Kata Kades Sindanglaka.

Kades Sindanglaka Asep Kurtubi menyebutkan bahwa pembangunan Sanimas nya itu di dirikan diatas tanah Hibah dari pemilik pesantren.

” Pembangunan Sanimas Citarum Harum ini di bangun di atas tanah pemilik pesantren yang menyambut antusias program ini, makanya pemilik pesantren menghibahkan tanahnya untuk di bangun Sanimasi masyarakat atau Ipal komunal ini, dan insya allah Ipal komunal ini dapat digunakan sebaik mungkin oleh masyarakat Desa Sindanglaka.” Pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter