Fokus Kab Tasik Sosial

Polsek Sukaresik Bersama Muspika Gelar Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Reporter: Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Jajaran Kepolisian Sektor Sukaresik bersama unsur Muspika Kecamatan Sukaresik gelar operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan sesuai INPRES No.6 tahun 2020, bagi pengendara dan pengguna jalan yang melintasi di depan Mesjid Agung Sukaresik, Kamis (17/09/20).

Dalam pelaksanaan tersebut di ikuti oleh Kapolsek beserta anggotanya , anggota Koramil 1206/Pagerageung, Tim Gugus tugas tingkat kecamatan Sukaresik, dan ikut terlibat dalam kegiatan tersebut dari unsur KNPI dan Ormas Pemuda Pancasila PAC Sukaresik.

Opan Sopian S.Pd, M.Pd,M.SI., Camat Sukaresik, ketika ditemui menyampaikan, acara ini dalam rangka Operasi Yustisi kegiatan disiplin protokol kesehatan, yang di gagas oleh Kapolsek, Danramil dan oleh Gugus tugas tingkat Kecamatan Sukaresik. Ini dalam upaya untuk penaggulangan atau mencegah penyebaran wabah virus Covid-19, hal ini terus menerus dilakukan untuk mengingatkan bahwa betapa pentingnya masyarakat untuk terus melakukan protokol kesehatan dengan 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak .”Katanya.

Masih menurut Opan, kegiatan ini memang sulit untuk satu kali dilakukan, supaya masyarakat akan sadar pentingnya kesehatan, ini kegiatan secara terus menerus akan kami lakukan, pihak kepolisian, Koramil 1206/Pagerageung, gugus tugas kecamatan dan elemen elemen masyarakat lainnya untuk tidak henti hentinya untuk melakukan gerakan- gerakan seperti ini.

“Agar masyarakat terus ingat bahwa protokol kesehatan ini wajib untuk dilakukan. Mengapa hal ini perlu di tingkatkan karena melihat kondisi kondisi diseputar Sukaresik dan di seputar kabupaten Tasikmalaya , memang ada beberapa peningkatan dalam etape, kedua ini ada peningkatan Kasus untuk itu maka kita Sukaresik yang masih dalam posisi zona hijau ( belum ada Kasus atau tidak ada kasus ), ingin dipertahankan sampai total secara nasional, secara daerah kabupaten Tasikmalaya dinyatakan bebas covid dan di Sukaresik tidak ada yang terjangkit atau tertular dengan covid 19.”Ujarnya

Sementara ditempat yang sama IPTU Dian Susila Kapolsek Sukaresik, mengatakan kegiatan ini hari yang ketiga kita melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan sesuai perintah pimpinan kami.Bertujuan untuk mendisiplinkan warga masyarakat untuk memutus mata rantai terutama terkait penggunaan masker dan Alhamdulillah untuk wilayah hukum kecamatan Sukaresik, sudah hampir 70-80% masyarakat disini sudah menggunakan masker.”Ucapnya

Masih dikatakan Dian, karena itu juga selain dari tindakan kita, juga tingkat kesadaran masyarakat bertambah disini mungkin.Untuk sebagian yang kita laksanakan penindakan kebanyakan anak- anak muda yang masih kurang sadar, kalau untuk usia orang tua, anak anak itu sudah menggunakan masker. Untuk sementara tindakan kita sesuai dengan perintah dari atas maupun aturan yang ada sementara kita laksanakan tindakan – tindakan yang sifatnya mendidik atau pun sifatnya untuk kesehatan, seperti membaca ataupun menghapal pencasila, push up dan yang tidak memakai masker diberikan masker gratis baik disediakan kecamatan maupun Polsek.”Katanya.

Dalam gelar Ops Yustisi ini sebanyak
35 pelanggar yang tidak menggunakan masker dan untuk tengguran 40 karena maskernya di bawa tapi tidak dipakai.
Dan kedepannya kita akan mengambil langkah dengan sesuai peraturan yang ada Perbub dan sebagainya, akan melakukan denda kalau seandainya masih bandel tidak mau menggunakan masker. Kegiatan dilaksanakan akan terus berlanjut sampai betul betul masyarakat disini sudah 100% kalau bisa, terkait penggunaan masker utama apabila keluar rumah dan kemudian juga ke tempat tempat umum dan yang lain tetap menggunakan masker. Dalam menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat tetap menggunakan masker.”Pungkasnya.
#AMF

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter