Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Pemdes Sukaratu Gelar Musdesus Tentang Validasi Finalisasi Dan Penetapan Data Keluarga Miskin Calon Penerima BLT Dana Desa

Reporter : Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaratu Kecamatan Sukaresik, menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) tentang validasi, finalisasi dan penetapan data keluarga miskin calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahun 2020.

Musyawarah tersebut dipimpin Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ahmad Sodikin dan berlangsung di gedung olahraga (Gor), Desa Sukaratu, Kamis (17/9/20).

Dalam kesempatan itu turut dihadiri Muspika kecamatan Sukaresik, Kepala Desa, Ketua BPD, Pendamping lokal desa, Rt, Rw , tokoh masyarakat dan tokoh Agama.

Dede HalimKepala Desa Sukaratu, ketika ditemui fokuspriangan.id, mengatakan hari ini kita menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) tentang validasi, finalisasi dan penetapan data keluarga miskin calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT ) dari Dana Desa ( DD) tahun 2020. Sesuai dengan PMK Nomor 50/PMK.07/2020 tentang perubahan kedua atas Peraturan Menteri Keuangan dan Permendes.”Ucapnya.

Masih menurut Dede selain BLT, kami juga melaksanakan pembelian masker berjumlah 10.240 fis dan di berikan kepada 1 orang dan menerima masing masing 2 masker, Alhamdulilah pembagian masker nya sudah di laksanakan.

Untuk BLT-DD dialokasikan selama tiga bulan dan akan disalurkan sebesar Rp.300.000,- perbulan kepada setiap KPM.
Setelah dilakukan pembahasan dan diskusi terhadap agenda di atas, seluruh peserta Musdesus menyetujui serta memutuskan data rumah tangga calon penerima BLT-DD yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 52 KPM.”Ujarnya.

Dede berharap kedepan untuk desa Sukaratu lebih maju, lebih kondusif lebih transparan kepada masyarakat.”Pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter