Fokus Kota Tasik Sosial

H Nana Rosadi : Wujudkan Pelayanan Yang Efektif Diperlukan Sistem Pelayanan Berbasis Digital

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Mengambil Tema “Memodernisasi Layanan Kemanusiaan PMI”, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tasikmalaya melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-75 bertempat di halaman Markas PMI Kota Tasikmalaya Jalan Siliwangi Blk, Kelurahan Kahuripan,Kamis (17/09/2020).

Ketua Palang Merah Indonesia Kota Tasikmalaya H Nana Rosadi dalam amanat yang disampaikan didepan peserta upacara mengatakan karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19, upacara peringatan HUT PMI yang ke 75 ini dilaksanakan dengan sederhana namun tidak mengurangi nilai dan makna dari peringatan HUT PMI.

“Untuk peserta upacara pun kami batasi hanya sebanyak 50 orang. Proses globalisasi yang bergulir, diiringi dengan pesatnya kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) memungkinkan terjadinya perubahan lingkungan strategi yang berdampak luas terhadap eksistensi dan kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara, fenomena ini sesungguhnya menjadi tantangan bagi Bangsa Indonesia, apakah globalisasi akan berakibat pada kemerosotan atau sebaliknya,” katanya.

H Nana pun menambahkan PMI adalah organisasi sosial kemasyarakatan dimana kegiatan besar yang ditangani adalah bidang donor darah dan bidang kebencanaan, sehingga PMI dituntut untuk dapat memodernisasi pelayanannya.

“Tuntutan ini harus dapat direalisasikan PMI, termasuk untuk selalu meningkatkan kualitas SDM untuk dapat membantu Pemerintah dalam penanganan bencana dan donor darah. Untuk mewujudkan pelayanan PMI yang efektif, transparan dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya, maka diperlukan sistem pelayanan berbasis digital, di harapkan pengurus, staf dan relawan dapat menguasai dan melaksanakan kegiatan secara teknologi digital,” harap H Nana.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter