Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah VI Dinas Kehutanan Provinsi Jabar Kunjungi KTH Wanasara

Reporter: Ade Joe

KAB.TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah VI Dinas Kehutanan Provinsi Jabar Kunjungi KTH Wanasara, Desa Jatijaya, Kec. Gunungtanjung, kelompok tersebut adalah bergerak di pengembangan Madu Teuweul dan madu Odeng, pengembangan madu tersebut sudah jadi program pemerintah Khususnya di Jawabarat dan sudah menjadi jadi Lumbung Madu. Kamis (17/09/20).

Adapun Kunjungan Tim ke KTH Wanasara Desa Jatijaya tersebut ingin lebih tahu dan lebih dekat kaitan dengan pengembangan madu dan kelompok taninya.

Dalam kunjungan Tim kehutanan dipimpin langsung oleh Kepala CDK Wil.VI. Badrujaman S.Hut.M.M., dan diikuti oleh Kasi PSDH. Asep Wawan S.St.M.M, dan didampingi oleh Penyuluh kehutanan IIs Yuning sih.S.Hut.MP.dan Staf RHIL.Roni Nurjaman.S.Ip.

Badrujaman, menyampaikan, Alhamdulillah kami beserta Tim bisa bersilaturahmi dan bisa bertatap muka langsung dengan kelompok tani hutan, petani yang bergerak di budidaya pengembangan Lumbung Madu, yang sudah jadi program Pemerintah Jawabarat, kami bersama tim melihat langsung hasil budidaya ini, semoga dengan mengunjungi langsung ke kelompok bisa menjadi tindak lanjut bagi kami untuk melaporkan ke atasan, agar turun langsung dan bisa memperhatikan dan bisa memberikan bantuan ke kelompok ini, dan kedepannya prospek nya lebih baik,”ucapnya.

“Semoga para kelompok tani hutan yang membudidayakan Madu ini lebih semangat dan rajin ulet dalam memelihara serta pengembangan madu ini, soalnya pembudidayaan madu ini sudah jadi program lumbung madu di Jawa Barat.”tuturnya.

Sementara, ketua KTH Wanasara Desa Jatijaya Yana Mulyadin, mengatakan, mudah mudahan dengan ada nya kunjungan ini dari tim kehutanan kabupaten bisa menjadikan motivasi bagi kelompok ini, serta pihak pemerintah bisa lebih lanjut untuk memperhatikan khusus dalam program pembudidayaan dan pengenbangan madu ini, untuk harapan kami dikelompok, kami berharap pihak pemerintah daerah, Provinsi maupun pusat agar bisa memberikan bantuan moril dan moral untuk pengembangan usaha ini agar bisa lebih signifikan dan berkesinambungan dan kedepannya lebih maju dan cerah agar para anggota di kelompok kami bisa sejahtera,”pungkasnya.

Adapun Susunan Kelompok.
Ketua: Yana Mulyadin.
Sekretaris: Ali S.Pd.
Bendahara: Wafa Wafiah.

Anggota anggota :
Adam. : Wahab.
Herman : Ujang Ion
Ecep. : M.Alpariji
Pendi. : Dede Herdiana
Roni,Diman, Wahid dan Ujen.
#AMF

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter