Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Wakil Walikota Tasikmalaya Hadiri Penyerahan Paket Sembako Dari Kementerian Sosial RI

Reporter : H Amir

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Mengambil tempat di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya yang berada di Komplek Olahraga Dadaha telah dilaksanakan penyerahan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia berupa paket sembako, Rabu (16/09/2020).

Hadir di kegiatan tersebut Ibu Penasehat Dharma Wanita Kementerian Sosial RI Ibu Grace Batubara, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Muslim,Kepala Dinas Sosial H Nana Rosadi, Kepala Disporabudpar Kota Tasikmalaya Hadian, Ketua MUI Kota Tasikmalaya KH Ate Musodik serta tamu undangan lainnya.

Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf dalam sambutannya mengatakan pada tahun 2017 dimana awal dirinya menjabat Wakil Walikota Tasikmalaya ternyata angka kemiskinan di Kota Tasikmalaya ini tertinggi di Jawa Barat ada di angka 14.6%.

“Mendapati hal tersebut akhirnya saya bersama pak Walikota selama dua tahun kita bisa menurunkan angka kemiskinan tersebut. Pada tahun 2019 sampai di angka 11.6% tetapi dengan adanya Pandemi Covid-19 ini, angka kemiskinan ini bertambah lagi. Karena banyak masyarakat yang terdampak, selain itu dengan adanya Covid ini jumlah pengangguran bertambah, memang pertumbuhan ekonomi melamban, sementara gairah masyarakat untuk berkembang terus bergulir, kami pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya Budi Riswandi yang telah membantu kami mengusulkan pula bantuan ke Kementerian Sosial, yang Alhamdulillah usulan tersebut dapat direalisasikan,” ucapnya.

Penasehat Dharma Wanita Kementerian Sosial Republik Indonesia sekaligus Anggota OASE Kabinet Indonesia Maju Grace Batubara mengatakan kunjungan ke Kota Tasikmalaya ini merupakan titik kedua yang mana sebelumnya mengunjungi Kampung Naga yang berada dj Kabupaten Tasikmalaya.

“Kunjungan kami ini merupakan kegiatan kemanusiaan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yakni memberikan bantuan berupa paket sembako untuk penanganan Covid-19 kepada mereka yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat. Seperti yang telah dikatakan Wakil Walikota bahwa Covid-19 ini begitu besar dampaknya bagi masyarakat Kota Tasikmalaya. Memang Covid-19 ini berdampak tidak saja ke ekonomi kita tapi juga kehidupan sosial kita. Disitulah kami Pemerintah Pusat khususnya dalam hal ini Kementerian Sosial itu selalu berusaha bagaimana supaya semuanya bisa terpenuhi. Pada kesempatan ini kami memberikan sebanyak 2400 paket sembako yang nanti disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Termasuk diantaranya para Seniman yang ada di Kota Tasikmalaya. Dari 2400 paket, yang 400 untuk Seniman dan sisanya dibagikan melalui 4 Yayasan,’ katanya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter