FOKUS SUKABUMI Pemerintahan Sosial

Antisipasi Dan Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 Kepala Desa Nyangkowek Kecamatan Cicurug Sukabumi Bagikan Masker Gratis

Reporter : Rusdi-Guntur

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID Antisipasi penyebaran Covid-19 dilingkungan Desa Nyangkowek Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi. Kepala Desa Nyangkowek, Erick Zulkarnain kepada Fokuspriangan, Rabu (16/9/2020), mengaku sudah melakukan berbagai upaya tindakan untuk pencegahan atau memutus rantai penyebaran virus Covid-19, salah satunya dengan membagikan sebanyak 6000 masker gratis ke para warga. “Alhamdulillah 6000 masker sudah didistribusi ke para warga, melalui ibu-ibu PKK, pengurus RT/RW,” katanya.

Erick juga meminta agar warganya selalu mematuhi aturan protokol kesehatan setiap harinya.

Sementara untuk mendukung program setengah milyar masker dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Erick mengaku sudah mempersiapkannya. “Saya sudah mempersiapkan dan memesan masker sesuai ketentuan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,” katanya.

Menurutnya, masker yang dimaksud dihiasi dengan logo HUT RI ke-75. “Maskernya pun merah putih, dan ada logo HUT RI ke-75,” ujar Erick sambil memperlihatkan foto contoh masker yang dimaksud. Sekarang ucapnya, tinggal menunggu anggarannya saja. “Kita tunggu anggaran perubahan,” kata Erick.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter