Fokus Kota Tasik Sosial

Kepedulian UPTD PSDA terhadap Lingkungan Situ Gede Kota Tasikmalaya

Reporter :Arrie Haryadi

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Membentuk masyarakat akan sadar tentang lingkungan tidaklah mudah apalagi sudah berhubungan dengan pencarian nafkah, terkadang para Dinaspun harus debat dalam berbagai argumen. Selasa (15/09/2020)

Situ Gede adalah salah satu objek wisata yang berada di tengah Kota Tasik namun perawatannya masih kurang, hal itu bukan karena UPTD PSDA namun karena kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Darmadi Kasi UPTD PSDA Provinsi Jabar mengatakan, secara upaya baik persuasif sudah di lakukan dan akan memasang papan himbauan serta sangsi yang nantinya akan berlaku terhadap masyarakat sekitar yang melanggar.

“Situ gede kalau tidak cepat di benahi akan berdampak sangat negatif dan bahkan kekeringan karena semakin banyaknya populasi penduduk di Kota Tasik dan wilayah sekitarnya. Dinas hanyalah sebagai konstitusi (wadah) aspirasi masyarakat, kami akan memaksimalkan kinerja guna kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar situ tersebut, walaupun kami punya titik fokus yang banyak namun masalah situ gede akan kami utamakan pelestariannya,” Ucapnya Darmadi

Sadar akan pentingnya kegunaan air situ tersebut kegiatan terselenggara atas kerjasama antara LSM dan Media karena memerlukan himbauan melalui media.

“Program yang kami buat atau trobosan sebagai contoh untuk PSDA lainnya yakni melalui situs web, agar debit air benar-benar di ketahui secara update diantaranya inflow dan outflow air akan cepat terditeksi dan kami bisa cepat menangani,” Jelasnya Darmadi.
#A.SGT

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter