Fokus Kab Ciamis Sosial

Kegiatan Perdana APM Ciamis Utara Mendapat Antusias dari para Tokoh Se-Wilayah Ciamis Utara

Reporter: Anton

KAB CIAMIS .FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di Ponpes Dzikrul Huda Ciwalen Kediaman Ketua MUI Kecamatan Panumbangan, Asosiasi Pemuda dan Mahasiswa Ciamis Utara mengadakan kegiatan NGASABDA (Ngawangkong Santai bareng Pemuda). Sabtu (12/09).

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang diadakan oleh APM Ciamis Utara. Kegiatan ini bertema-kan POLITIK DALAM PERSPEKTIF ISLAM.

Dalam kesempatan itu mengundang 4 orang narasumber diantaranya;
1. KH. Aminuddin Bustomi, M.Ag (Pimpinan PONPES Sulalatul Huda Paseh), yang menjelaskan tentang Hukum berpolitik dalam Islam
2. Yulianti, S.E. (Anggota DPRD Kabupaten Ciamis) yang menjelaskan Kondisi politik Ciamis Hari ini
3. Fahmi Fajar Mustofa (Anggota Bawaslu Kabupaten Ciamis sekaligus Pimpinan PONPES Miftahul Ridwan) yang menjelaskan tentang Politik untuk Beragama atau Agama untuk Berpolitik
4. Dede Yuda Wahyu Nurhuda, SH.MH. (Konsultan SDM) yang menjelaskan Pengaruh politik terhadap Sumber Daya Manusia.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Camat, Kapolsek, Danramil, Ketua Karangtaruna, Ketua MUI, dan tokoh tokoh penting yang ada di Wilayah Ciamis Utara. Kurang lebih 200 orang dari 4 kecamatan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Presidium 2 APM, Yuda Nugraha dalam sambutannya menerangkan bahwa “APM adalah organisasi baru yang siap berkolaborasi dengan siapapun dan kalangan manapun yang berkeinginan untuk memajukan Kabupaten Ciamis”.
Selain Presidium APM ada juga memberikan sambutan pembuka dari perwakilan tokoh Panumbangan dan Panjalu, dari Panumbangan disampaikan oleh Sesepuh ulama yaitu drs.KH. Lili Miftah, M.BA yang menyampaikan rasa bahagianya dengan kehadiran APM Ciamis Utara, “Saya bangga dan merasa bahagia karena ternyata masih banyak pemuda dan mahasiswa yang peduli dan mau berjuang untuk Ciamis, ini perlu didukung oleh Ulama dan semua elemen yang ada” Selanjutnya dari Panjalu yang diwakili oleh Camat Panjalu menyampaikan bahwa “Kami sangat mengapresiasi kehadiran APM di Ciamis Utara, saya siap mendukung sepenuhnya APM Ciamis Utara ini” Begitupun para tokoh lainnya yang menyampaikan dukungan serta apresiasinya kepada APM Ciamis Utara ini.

Harapan kami tandas Imran Maulana selaku presidium 4 ketika diwawancarai “APM Ciamis Utara mampu menjadi forum silaturahmi para pemuda dan mahasiswa yang ada di Ciamis Utara dan tentunya dapat bermanfaat untuk umat. Ucapnya Selasa (15/09/20).

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter