Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Kecamatan Jamanis Laksanakan Sosialisasi Partisipasi Pemilih Dalam Pilkada Bupati Dan Wakil Bupati Tasikmalaya

Reporter: Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Sesuai jadwal dari Desk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan sosialisasi partisipasi pemilih dalam pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, bertempat di aula kecamatan Jamanis, Selasa (15/9/2020).

Dalam sosialisasi tersebut di hadiri Muspika, para kepala desa, para ketua BPD, serta para kepala UPTD.

Winardi Hidayat ,S.Ip, M.Si, Camat Jamanis, kepada fokuspriangan.id, menjelaskan hal ini dilaksanakan agar nantinya para kepala desa dan lain nya bisa menindaklanjuti sosialisasi di tingkat desa kepada masyarakat di desa nya masing masing.

Sosialisasi ini bertujuan agar tingkat partisipasi pemilih masyarakat dalam pilkada ini lebih meningkat sehingga pilkada di kabupaten Tasikmalaya dapat berjalan dan berhasil dengan tingkat partisipasi pemilih lebih dari 70 % yang di targetkan.”Jelasnya.

Lanjut Winardi sebagaimana hasil pendataan oleh PPK, PPS, di kecamatan Jamanis dari jumlah penduduk nya 37 ribu lebih, telah terdata 26 ribu lebih hak pilih. dan mudah-mudah akan ada tambahan dari pendataan tambahan terutama bagi hak pilih pemula. Dan mudah-mudahan juga, dari hasil pendataan 26 ribu lebih hak pemilih ini pada waktunya nanti seluruh hak pilih bisa melaksanakan hak nya dalam pencoblosan pada tanggal 09 Desember 2020 dan kami targetkan minimal 80% masyarakat dapat berpartisipasi.”Ujarnya.

“Selain dari target partisipasi masyarakat dalam pilkada, dibahas juga pentingnya bagaimana tentang antisipasi adanya penyebaran virus corona dalam pelaksanaan pencoblosan pada tgl 9 desember 2020 nanti. Sehingga dalam pelaksanaan sosialisasi kepada masyarakat oleh para kepala desa nantinya, ada dua hal yang harus di ketahui oleh masyarakat :
1. Tentang pelaksanaan pilkada
2. Tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaan pencoblosan pada tgl 9 desember 2020.”Pungkasnya

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter