Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Bahas Tentang Penetapan Perluasan Penerima BLT Dana Desa Tahun 2020, Pemdes Sukamenak Gelar Musdesus

Reporter: Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamenak menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) tentang penetapan perluasan penerima bantuan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ( DD) tahun 2020.

Musyawarah tersebut dipimpin Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Drs.Denih budiana, dan berlangsung gedung olahraga (Gor), Desa Sukamenak, Selasa (15/9/20)

Acara turut dihadiri unsur Muspika kecamatan Sukaresik, Kepala desa, Ketua BPD, Pendamping lokal desa, RT, RW, tokoh masyarakat dan tokoh Agama.

H. Undang Nuryadi Kepala Desa Sukamenak, mengatakan sebelumnya dari Anggaran Dana Desa ( DD) tahun 2020 direncanakan untuk fisik pembangunan yang akhirnya ada perubahan, di alihkan untuk pembelian masker sebanyak 5.500 X 2 = 11.000. untuk 1 orang warga di bagi 2 buah masker, dan untuk BLT lanjutan 2020 dalam aturan PMK 50, di berikan kepada 30 kepala keluarga sebesarvRp 300.000 selama tiga bulan.”Kata H. Undang Nuryadi

Masih menurut Undang kali ini yang penerima perluasan BLT yaitu untuk kepala keluarga baru, dan bagi orang yang tidak menerima dari BLT, Bansos, PKH dari BPNT serta untuk warga yang keadaan nya memang repot. Dan
hasil Musyawarah Khusus (Musdesus) ini sudah di sepakati dan di tanda tangan oleh pihak Ketua BPD juga Kepala Desa,”ujarnya.

Undang berharap dan mudah mudahan covid ini segera berlalu, karena dengan adanya covid 19 sangat berpengaruh terhadap segala kebijakan kebijakan baik dari pemerintah daerah maupun dari Dana Desa selalu berubah ubah, dan sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat,”pungkasnya.

Sementara Opan Sopian. S.Pd, M.Pd,M.SI., Camat Sukaresik, menyampaikan untuk khusus warga masyarakat Desa Sukamenak dan umum nya warga masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Sukaresik, di himbau jangan sampai kendor untuk selalu melakukan protokol kesehatan, seperti melakukan 3M, yaitu Mencuci tangan pakai sabun +_ 20 detik, memakai masker terutama saat bepergian keluar rumah, dan menjaga jarak. Juga memberitahukan dalam Musdesus, kali ini penetapan KPM Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) tambahan dan serta pengadaan masker.

Lanjut Opan bahwa pada tanggal 9 desember 2020 ada perhelatan besar di kabupaten Tasikmalaya yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Untuk itu dimohon seluruh warga yang ada di wilayah kecamatan Sukaresik, agar dapat hadir di TPS untuk melakukan pencoblosan untuk menyalurkan hak pilihnya,”ucapnya.

Terakhir Opan berharap warga yang masih memerlukan bantuan dapat terakomodir dari BLT tambahan, dan warga dapat masker minimal 2 lembar, sehingga semua warga dapat memakai masker tanpa alasan tidak punya masker. Sehingga gugus tugas dapat memberikan sanksi bagi masyarakat yang tidak taat, tidak disiplin dalam penanggulangan covid 19 sehingga warga Sukaresik tetap dalam zona hijau.”Pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter