Fokus Kota Banjar Sosial

Apel Gabungan Personil Polres Banjar, Koramil Dandim 0613/Ciamis, Dishub, BPBD dan Pol PP Kota Banjar

Reporter: Zaenal Abidin

KOTA BANJAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Banjar Kompol Ade Najmuloh. Apel diikuti oleh Personil Gabungan TNI Polri dan Pemkot Banjar. Rabu (15/9/2020).

Dalam arahannnya Kapolres Banjar mengatakan untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas, baik dan santun kepada masyarakat. Agar masyarakat bisa mengerti dengan penyebaran Virus Corona Covid- 19.

“Kegiatan ini sebetulnya sudah kami laksanakan sejak dua bulan yang lalu. Namun, hari ini berdasarkan evaluasi, kami akan lebih mengetatkan pendisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan,” ucap Kapolres Banjar.

Seperti dijelaskan Kapolres Banjar kepada awak media, terhitung hari ini selama 14 hari kedepan akan dilaksanakan Operasi Yustisi penegakan disiplin terhadap Protokol Kesehatan sesuai dengan Intruksi Presiden No 06 tahun 2020.

“Agar penyebaran Covid- 19 di kota Banjar bisa dikendalikan dan jangan sampai ada lagi yang terpapar Covid- 19,” ucapnya.

Sasaran Operasi akan diberlakukan terhadap seluruh masyarakat yang tidak menggunakan masker atau tidak patuh terhadap protokol kesehatan. Selain itu, Kapolres dan tim gabungan menyisir pertokoan, pasar dan tempat-tempat berkerumun aktifitas masyarakat.

Sangsi akan diberikan terhadap masyarakat yang tidak melaksanakan protokol kesehatan. Sangsi akan diterapkan sesuai dengan Perwal No 5 tahun 2020. Ada 3 jenis sangsi yang akan diterapkan. Yaitu sangsi ringan, sedang, dan berat.

“Sangsi ringan berupa teguran secara lisan atau tertulis, dan sangsi yang sifatnya fisik seperti melaksanakan kerja sosial dengan menyapu jalan, Push Up dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dengan sangsi tersebut agar mereka sadar angka Covid- 19 meningkat begitu tajam,” tutup Kapolres.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter