Fokus Kota Tasik Sosial

75 Pelanggar Terjaring Dalam Operasi Yustisi Gelaran Polsek Mangkubumi

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Kapolsek Mangkubumi IPTU Endang Wijaya,S.Sos pimpin pelaksanaan kegiatan operasi Yustisi dalam upaya meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam hal menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan di wilayah hukum Polsek Mangkubumi, Selasa (15/09/2020).

Kegiatan ini selain diikuti Anggota Polsek Mangkubumi yang berjumlah 8 orang, Danposramil Kecamatan Mangkubumi Pelda Hendra, Anggota Koramil 1203/Kawalu Serma Ogi Hakiki, Kasie Trantib Kecamatan Mangkubumi Yuyu Wahyu dan 2 anggota Satpol Pamong Praja juga turut serta.

Kapolsek Mangkubumi IPTU Endang Wijaya, S.Sos menuturkan bahwa kegiatan operasi Yustisi ini digelar dalam rangka menindak lanjuti Instruksi Presiden (INPRES) No 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Operasi Yustisi ini kami laksanakan secara mobile dan stasioner. Untuk mobile/hunting kami laksanakan di 4 titik yaitu Jalan Baypass, Jalan Cikurubuk, Bunderan Linggajaya dan Jalan AH Nasution, untuk stasioner kami laksanakan di Bunderan Linggajaya, Ex Terminal Cilembang, Simpang 5 Cikurubuk dan Jalan AH Nasution,”tuturnya.

Operasi Yustisi ini bertujuan untuk menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat untuk memakai masker saat keluar rumah, tambahnya.

“Operasi Yustisi ini kami laksanakan mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB. Adapun hasil yang didapat dari operasi ini terdapat 75 orang pelanggar. Penegakan hukum yang kami berikan kepada pelanggar secara humanis berupa teguran sebanyak 40 orang, sanksi sosial sebanyak 5 orang dan sanksi fisik sebanyak 30 orang,” pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter