FOKUS SUKABUMI Sosial

Wartawan Juga Sebagai Pelaku UMKM di Sukabumi Memasarkan Sendal Produk Tasikmalaya

Reporter: Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID Pemerintah pusat sedang gencar-gencarnya melakukan trobosan agar perekonomian ditengah pandemi corona tetap tumbuh dan berkembang. Salah satu dengan memberikan bantuan dana hibah untuk pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro ( UMKM ).

Salah satu pelaku UMKM di Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi ini adalah usaha sendal buatan Tasikmalaya yang di tekuni oleh salah seorang wartawan yaitu Beni Kumbang alias Guntur.

Beni mengatakan sandal produksi pengrajin Tasikmalaya bermerk Bilio dikemas dengan senderhana, model bagus dan modern, menggunakan karet mentah dan kulit sehingga anti slip. “Kualitasnya cukup bagus dan awet, harganya pun terjangkau,” ujarnya kepada Fokuspriangan.id.

Pokoknya ucap Beni alias Guntur, barangnya beda dengan produk lain.
“Kami mengutamakan kualitas, model yang menawan dan cantik, dan harga yang terjangkau,” kata nya.

Dikatakannya, sampai saat ini dirinya belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, padahal dirinya mengaku sangat membutuhkan tambahan modal usaha.

Erna salah seorang konsumen kepada FokusPriangan.id mengatakan, dirinya mengaku sengaja berlangganan beli sendal merk Bilio ini. “Jujur saya suka memakainya, bahkan saya juga beli untuk suami saya, kedua orangtua saya dan adik-adik saya pun memakainya,” ujarnya.

Bahkan ucapnya, teman-temannya pun banyak yang tertarik, sehingga sengaja memesan kepadanya. “Alhamdulillah awalnya saya sekedar membeli untuk dipakai, sekarang membeli untuk dijual ke teman-teman saya, sehingga sangat membantu ekonomi keluarga ditengah pandemi corona,”tutur Erna.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter