Fokus Kota Tasik Pemerintahan

Walikota Tasikmalaya Meresmikan Gedung Rawat Inap Mitra Batik RSUD dr Soekardjo

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID Dengan telah selesainya pembangunan Gedung Rawat Inap Mitra Batik yang berada di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo, Walikota Tasikmalaya yang didampingi Direktur Utama RSUD dr Soekardjo, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Uus Supangat membuka secara resmi penggunaan Gedung Rawat Inap Mitra Batik, Senin (14/09/2020).

Pembukaan Gedung Rawat Inap Mitra Batik RSUD dr Soekardjo oleh Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman ditandai dengan pengguntingan pita dan dilanjutkan dengan melihat ruangan.

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menyampaikan seperti yang telah di janjikan bahwa pihaknya akan segera mengoperasikan Gedung Rawat Inap Mitra Batik, dimana gedung ini ada 5 lantai.

“Momentum ini sangat tepat pada saat ada peningkatan kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya artinya beriringan dengan kesiapan kita berupa sarana dan prasarana ruang perawatan baik ruang isolasi maupun ruang perawatan lainnya khusus covid-19. Gedung rawat inap Mitra Batik mulai hari ini akan digunakan khusus penanganan Covid-19 di Kota Tasikmalaya untuk antisipasi. Untuk Tim Medis Insha Allah sudah siap, semua harus didukung mulai dari sarana prasarana, tim medis, tim dokter, termasuk juga yang tidak terlupakan adalah tim patroli yang selama ini terus mengingatkan masyarakat dan jugs memberikan sangsi kepada masyarakat apabila melanggar,” katanya.

Memang untuk Covid-19 secara Nasional pun meningkat, begitu pula dengan Tasikmalaya, artinya kita harus mewaspadai, antisipasi akan hal ini, tambah Walikota.

“Dinas Kesehatan bersama pihak RSUD dr Soekardjo termasuk koordinasi dengan Rumah Sakit Swasta untuk antisipasi kejadian-kejadian yang mungkin saja bisa terjadi di Kota Tasikmalaya, walaupun kita tidak berharap. Namun setelah tadi keliling melihat ruangan, menurut kami cukup representatif dalam rangka penanganan Covid-19. Yang utama itu ada 3 T yaitu Testing, Tracking dan Treatment. Untuk Testing di kita sudah ada mesin VCR untuk mempercepat hasil testing. Mudah-mudahan dengan telah diresmikannya Gedung ini dapat menjadi motivasi bagi semua, termasuk kesadaran warga Kota Tasikmalaya untuk patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditentukan,” harapnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter