Fokus Kab Tasik Pemerintahan

Pemkab Tasikmalaya Laksanakan Pembinaan Rt Siaga Diwilayah Kecamatan Sukaresik

Reporter: Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan pembinaan peningkatan kapasitas RT Siaga untuk percepatan penanganan covid 19 di kecamatan Sukaresik, bertempat di aula desa Banjarsari, Kecamatan Sukaresik, Minggu (13/9/20).

Acara tersebut turut dihadiri Ibu Bupati Tasikmalaya, beserta jajaran dinas kabupaten Tasikmalaya, Muspika kecamatan Sukaresik, kepala desa se wilayah kecamatan sukaresik, para ketua RT, Ketua BPD, tokoh Agama.

Acara di isi dengan pembagian kartu linmas, Masker, dana oprasional Rt siaga, penghargaan anggota linmas yang sudah bertugas puluhan tahun.

Opan Sopian  S.Pd, M.Pd,M.SI., Camat Sukaresik, dalam sambutanya mengatakan untuk warga masyarakat yang berada di wilayah kecamatan Sukaresik di himbau jangan sampai kendor untuk selalu melakukan protokol kesehatan seperti melakukan 3M. Mencuci tangan pakai sabun +_ 20 detik,
Memakai masker, terutama saat bepergian keluar rumah, Menjaga jarak. Dan memastikan setiap warga mendapat 2 lembar masker yang disediakan oleh desa.”Katanya

Lanjut Opan mengumumkan akan dilakukan rajia wajib masker di kecamatan Sukaresik dan apa bila ada masyarakat kedapatan masih tidak memakai masker akan diberikan sangsi berupa pus up, atau sanksi lain yang bersipat edukatif.” Memberitahukan bahwa pada tanggal 9 desember 2020 ada perhelatan besar di kabupaten Tasikmalaya yaitu pemilihan Bupati dan wakil bupati. Dari itulah untuk itu dimohon kepada seluruh warga wilayah kecamatan Sukaresik agar dapat hadir di TPS untuk melakukan pencoblosan.”Ucapnya.

Opan berharap Gugus tugas Rt Siaga dapat terus menerus mengingatkan warga untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam pencegahan covid 19.”Pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter