Fokus Kab Tasik Pemerintahan

Pembinaan RT Siaga Yang DiHadiri Bupati Tasikmalaya

Reporter: Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dengan dilakukan pembinaan Rukun Tetangga (RT) Siaga di seluruh Kecamatan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, bertempat di halaman pesantren Assa’dah Desa Karangsembung, Kecamatan Jamanis, adanya kenaikan yang terkonfirmasi positif covid-19 kurang lebih 11 Kecamatan yang terkena covid dan di temukan juga jenis covid-19 yang baru. Minggu (13/09/2020)

“Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto.S.IP, mengungkapkan, sehubungan dengan kenaikan angka yang terpapar covid-19. “Karena covid 19 itu masih ada di sekitar kita, perlu ada penguatan, dan tetap jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, cuci tangan pake sabun ditempat air mengalir, dan selalu gunakan masker,” Ucap H.Ade Sugianto.S.IP.

Masih menurut Ade Sugianto untuk upaya pengembalian recoverey ekonomi yang kita hadapi 2020-2021 Ini harus segera di siapkan perangkat dan pemahaman yang sama karena tidak mudah mengembalikan lagi kondisi masyarakat keadaan semula perlu kerja sama yang kuat juga perlu komitmen yang kuat dan perlu waktu.

Akan di adakan pelatihan oleh RT Siaga dan linmas, Bupati menuturkan nanti kita akan meminta kepada mereka kita akan menyediakan mobile training jadi bagaimana nanti Rt Siaga, DKM dan apapun kelompoknya termasuk kelompok masyarakat yang akan minta pelatihan itu terserah mau dilatih apa, yang penting bermanfaat bagi dirinya.

“Sistem pelatihan kita yang tadinya di kantor misalnya kemudian ada acara gak lah kita balik sekarang menjadi mobile training. Pelatih datang ke desa supaya tidak terlalu formal bisa lesehan yang penting ilmunya dapat,” Tandasnya.

Program- program Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, yang sudah berjalan dan akan berjalan yaitu launching tentang sertifikat wakaf, kartu sakti santri, pembenahan menejemen pondok pesantren, santri takosus untuk kitab kuning, penguatan kapasitas guru Diniyah, TK Qur’an dan guru ngaji.

“Terkait Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) dari pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan secepatnya di kucurkan, hari ini kita sedang melakukan pendataan ulang dan mudah- mudahan tidak menjadi permasalahan. Dengan nominal tetap masih Rp. 200.000,” Pungkasnya.

Acara Pembinaan dan Evaluasi RT Siaga Se Kecamatan Jamanis turut dihadiri Bupati Tasikmalaya beserta jajajaranya, Muspika Kecamatan Jamanis, Kepala desa se wilayah kecamatan jamanis, para ketua RT, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, sekaligus pembagian kartu linmas, pembagian operasional RT Siaga , pembagian masker dan penghargaan kepada anggota linmas yang sudah mengabdi puluhan tahun.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter