Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Kades Malatisuka Asep Hadirkan Inovasi – Inovasi Baru Yang Inovatif

Reporter: Ade Joe

KAB.TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Desa Malatisuka kecamatan Gunungtanjung, dimana satu dari sekian desa diwilayah kabupaten Tasikmalaya, yang belum tersentuh jaringan telekomunikasi seluler (Ringkas). Minggu (13/09/20).

Pemerintah Desa (Pemdes) Malatisuka Kec.Gunungtanjung pada tahun 2019 akhir. Asep (kades) hadirkan Jaringan Internet (J-Net) didesa Malatisuka, untuk menyediakan akses jaringan internet di desa tersebut, yang saat ini sudah dapat dinikmati warganya.

Kepala Desa Malatisuka Asep Yosep Hermawan saat ditemui awak media, menuturkan, Cerita awal hingga akhirnya di Desa kami, terpasang jaringan internet (J-Net).

“Saat itu menjelang pelaksanaan Pemilihan Persiden (Pilpres). Desa kami dikunjungi aparat dari kepolisian yang hendak memasang radio pemancar,guna mempermudah proses pemantauan pelaksanaan pilpres didesa kami,” Tuturnya kades Asep.

Untuk pemasangan perangkat jaringan internet ini, Lanjut Asep, menghabiskan anggaran sebesar kurang lebih 7 juta

“Setelah terpasang dan terhubung, Kami Pemdes, langsung menginformasikan dan mensosialisakan kesetiap dusun, mungkin banyak yang membutuhkan saat ini, meski kita tinggal di kedusunan/kampung, jangan sampai kita ke tinggalan informasi berita, apalagi saat ini, anak anak sekolah membutuh kan program KBM Dalam Jaringan (Daring),” Jelas Asep.

Kades Asep menambah kan, Bahwa di Desa Malatisuka ada Mutiara terpendam, yang perlu perhatikan dari Pemerintah terkait, dengan ada nya Pesona Alam Curug Luhur Cipinaha, yaitu Wisata Alam tersembunyi di Tasikmalaya, khusus nya di Desa Malatisuka kec Gunungtanjung, Curug Luhur Cipinaha.

“Pesona yang tak kalah menariknya dengan curug-curug lain yang ada di kabupaten tasikmalaya, jarak dari pusat kota tasik kelokasi Curug luhur Cipinaha kurang lebih 30 kilometer (KM), dengan waktu tempuh sekitar satu (1) jam
disarankan bagi para pe ngunjung karena jalanan menanjak dan banyaknya turunan yang cukup tajam, untuk menggunakan kendaraan roda dua (2). Meski pengelolaan Curug luhur Cipinaha belum maksimal, Pemdes beker jasama dengan karang taruna desa, untuk penataan kawasan Curug, mudah mudahan pemerintah Kabupaten Provinsi baik pusat, dan dapat berperan aktif, termasuk para awak media, khusus nya FokusPriangan dapat memberikan supportnya untuk pengembangan potensi alam Curug luhur Cipinaha ini,” Tegas

Kepala Desa Malatisuka Asep Yosep Hermawan, mengucapkan selamat Milad Fokus Priangan ke 3, semoga semakin didepan dan selalu membawa inspirasi untuk semua selamanya

Kades mengatakan kedepan Pemerintah Desa berencana melakukan penataan inovasi-inovasi yang inovatif dikawasan wisata Curug luhur cipina ha dan disekitar pintu masuk/gerbang desa ke desa Malatisuka dengan membangun sejumlah fasilitas seperti Gajebo. Toilet, Mushola, dan fasilitas lainnya

“Kami Yakin, Curug Luhur Cipinaha ini akan Hade (bagus), kedepanya, akan menjadi potensi wisata unggulan di Tasikmalaya, khususnya di Desa Malatisuka mampu dan bisa mendongkrak SDM-SDA dan IPM serta menjadi penghasilan asli desa (PAD) Malatisuka, Kecamatan Gunung Tanjung Kab Tasikmalaya,” Tutup Kades.
#A.SGT

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter