Fokus Kab Tasik Pemerintahan

Drs.H.Nana Heryana, MM Kadis DPMPTSP Kab.Tasik Sekaligus Pendamping RT Siaga di Kec. Jamanis: Masyarakat Agar Senantiasa Bisa Menjaga Protokol Kesehatan

Reporter: Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Drs.H.Nana Heryana, MM, kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Tasikmalaya, dan selaku pendamping RT siaga di wilayah kecamatan Jamanis, menyampaikan masih banyak masyarakat yang kurang memahami istilah kenormalan baru (new normal). Menurutnya, pemahaman yang benar atas new normal serta penyadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan harus terus dilakukan.

“New normal itu bukan semuanya normal seperti biasa. New normal itu bagian dari tatanan sehari-hari dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan dengan sabun,” ujarnya saat menghadiri pembinaan Rt Siaga di Kecamatan Jamanis.

Lanjut Nana, untuk hal kegiatan pembinaan Rt Siaga ini adalah tahap kedua. yang mana Bupati merasa bangga, merasa bahwa dengan terbentuknya Rt siaga ini beliau ingin secara langsung berhadapan dengan warga masyarakat wabil khusus dengan pejuang pejuang covid 19 yaitu dari Rt siaga.”Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan motivasi. Untuk kedepannya bahwa di kabupaten Tasikmalaya tidak ada lagi yang terpapar covid 19,”katanya.

Disinggung tentang Rt Siaga di kecamatan Jamanis dari segi penilaian ?. Nana mengatakan kami sangat bersyukur sekali mungkin di kecamatan Jamanis , yang di motori oleh Winardi Hidayat selaku Camat Jamanis, bahwa sebetulnya mungkin dari tim gugus desa sudah mulai beraksi, sudah melibatkan Rt dalam rangka menangani covid 19, yang mana kita lihat, bahwasannya kami ditugaskan oleh pak Bupati untuk menyampaikan program program pembentukan Rt siaga di kecamatan Jamanis, karena di Kec.Jamanis ini sudah siap sehingga kami hanya tinggal mengarahkan dan memotivasi saja, dan syukur Alhamdulillah di kecamatan Jamanis ini sampai sekarang mudah mudahan tidak terjadi dan tidak ada yang terpapar oleh covid19,”ujarnya.

Nana berharap bahwa ini harus dipertahankan sehingga seluruh warga masyarakat dan seluruh komponen stekholder yang ada di kecamatan Jamanis ini agar senantiasa bisa menjaga protokol kesehatan. Sehingga ini bisa menjadi percontohan bagi Kecamatan Kecamatan yang lain yang ada di kabupaten Tasikmalaya.”Pungkasnya.
#AMF

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter