FOKUS SUKABUMI Sosial

Petugas Gabungan di Cibadak Lakukan Aksi Paksa Pakai Masker

Reporter: Rusdi-Guntur

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Khawatir wabah corona meluas, petugas gabungan melakukan Aksi ‘paksa’ pakai masker di pertigaan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.  
Mereka menyebar dan menghadang warga dan pengguna kendaraan roda dua dan empat yang membandel tidak memakai masker. Langkah tegas untuk yang dilakukan puluhan personil Kepolisian Sektor (Polsek) dan Komandan Rayon Militer (Koramil) Cibadak, mencegah penularan  wabah Covid-19, semakin masif menular kepada warga. Sabtu (12/09/20).

Mereka mengaku prihatin, kesadaran warga memakai masker masih sangat rendah. Padahal Cibadak kembali masuk zona merah, seiring terus bertambah.”Namun  masih banyak warga tidak memakai masker. Padahal wilayah Cibadak sudah banyak warga terpapar Covid-19. Dan diantaranya meninggal,” kata anggota KoramilCibadak, Sersan Mayor (Serma) Solehudin.

Berdasarkan data dari Satuan GTPP – 19, Kabupaten Sukabumi. Tidak hanya dua orang warga dinyatakan positif corona meninggal dunia. Tapi 2 orang dinyatakan sembuh, dan 4 orang positif Covid 19. “Bahkan sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) disalah satu rumah sakit, terpapar covid-19,”kata Camat Cibadak, Lesto Rosadi.

Razia dilakukan di titik Simpang Ratu, dan sepanjang Jalan Raya Cibadak Sukabumi Bogor. 
Penyekatan yang dilakukan petugas gabungan, tidak hanya menegur beberapa pengendara yang tidak menggunakan masker mendapatkan teguran.” Kamipun  memberikan masker,” katanya.

Selain Satgas Covid juga melakukan penyemprotan disinfektan secara masif kepada pertokoan dan pasar di Cibadak. “Kamipun memberikan himbauan kepada pelaku usaha untuk menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter