Fokus Kota Tasik Sosial

LPM Kelurahan Cigantang Adakan Panen Bari Ngabotram

Reporter ; H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Mengambil tempat di sawah carik yang ada di Sindangasih Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya telah dilaksanakan panen padi, Sabtu (12/09/2020).

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cigantang Engkus Kusmana menuturkan luas tanah carik yang ada di Kelurahan Cigantang itu ada sekitar 132.000 meter. Sejak dirinya dipercayakan mengemban amanah menjadi Ketua LPM, pengelolaan tanah carik yang ada di Kelurahan Cigantang ini sedang dioptimalkan.

“Memang sebelumnya sawah carik ini tidak dikelola oleh LPM, oleh karenanya melihat ada potensi kami pun berinisiatif untuk turut mengelolanya. Pada panen perdana ini kami bersama pengurus LPM dan tokoh masyarakat datang untuk mengetahui hasil yang didapat, yang nantinya hasil dari panen ini kita bagi dua dengan petani. Hasil gabah yang untuk LPM akan kita jual, dan hasil penjualan tersebut kita gunakan selain untuk biaya operasional LPM juga akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan lainnya yang diselenggarakan Kelurahan Cigantang. Di kegiatan panen ini pun kita gelar pula ngabotram (makan bersama), untuk lauk pauknya Alhamdulillah ada sumbangsih dari Dewan Pembina LPM dan selain itu dari pengurus LPM, memang kegiatan panen sekalian ngabotram ini pun baru pertama kali diadakan harapan kami, mudah-mudahan kegiatan panen sekalian ngabotram ini dapat menjadi program rutin LPM,” kata Engkus.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter