Fokus Cilegon Sosial

Belasan Tempat Hiburan Malam Di Kota Cilegon Nekat Buka Saat Penerapan PSBB

Reporter: Aan.SGT

CILEGON. FOKUSPRIANGAN,ID – Belasan tempat hiburan malam (THM) di Kota Cilegon nekat membuka usahanya. Padahal, sudah dilarang beroperasi selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Jumat (12/09/2020) malam.

Penutupan operasi tempat hiburan malam tertuang dalam Peraraturan Walikota (Perwal) Kota Cilegon nomor 43 tahun 2020 Tentang Pembatasan Kegiatan Dalam Rangka Pelaksanan PSBB Provinsi Banten yang ditandatangi Walikota Cilegon.

Saat dikonfirmasi Fokuspriangan,id. Anggota Komisi II DPRD Kota Cilegon dari Fraksi Partai Demokrat, Muhamad Ibrohim Aswadi yang akrab dipanggil Mia mengatakan, keputusan perwal penetapan proses PSBB yang berlaku bagi seluruh masyarakat semua harus mematuhi termasuk usaha tempat hiburan malam.

“Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlaku bagi seluruh masyarakat oleh pemkot Cilegon, semua harus mematuhi dan melaksanakan keputusan tersebut seperti tempat hiburan malam apalagi saya mendengar masih ada yang membuka usaha tempat hiburan malam sampai saat ini,” Ucapnya Dewan Mia.

Oleh sebab itu, menurutnya tempat hiburan lebih baik tidak dibuka lebih dulu mengingat tingkat kerawanannya yang dapat menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon.

“Kami mendorong dan mendesak langkah-langkah pemkot Cilegon untuk segera memberikan sanksi tegas, dan kami juga mendesak tim gugus tugas dan satpol PP untuk terjun langsung memonitoring kelokasi tempat hiburan malam. Karena ini menyangkut pertanyaan banyak pihak kaitan dengan tempat hiburan malam yang masih saja melakukan aktifitasnya di malam hari, apa lagi di lingkar selatan dimana perbatasan dengan Kabupaten Serang yang masih buka juga. Maka saya pikir perlu koordinasi lintas batas untuk segera dilakukan pasalnya ini penting adannya kaitan PSBB yang dimaksud,” Jelasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter