Fokus Kota Banjar Sosial

Sub Karang Taruna Karya Muda Mandiri Lakukan Bakti Sosial

Reporter: Zaenal Abidin

KOTA BANJAR.FOKUSPRIANGAN.ID – Sub Karang Taruna Karya Muda Mandiri RW 17 Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar melakukan bakti sosial berupa pembagian sembako bagi yatim dan jompo. Jumat (11/9/2020).

Bantuan sembako diberikan kepada yatim dan jompo yang berada di lingkungan RW 17. Pembagian sembako yang dipimpin oleh Wakil Ketua Sub Ketua Karang Taruna Karya Muda Mandiri, Wawan, dilakukan secara door to door kepada penerima manfaat.

Wawan mengungkapkan, pemberian bantuan sembako kepada para yatim dan jompo ini dimaksudkan untuk membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terlebih dalam masa pandemi Covid- 19 saat ini.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk nyata dari program kerja Karang Taruna yang sudah disusun. Kedepannya, kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap bulan,” tutur Wawan.

Lebih lanjut, Wawan berharap, dengan terbentuknya Karang Taruna di lingkungan RW 17, bisa memberikan dampak yang positif untuk kemajuan lingkungan. Selain itu, ia berharap Sub Karang Taruna Karya Muda Mandiri bisa konsisten melaksanakan program-program yang sudah disusun dan merealisasikannya dalam bentuk aksi nyata agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami tidak bisa berdiri sendiri. Sinergitas diperlukan untuk bisa melaksanakan program kami. Khususnya dari ketua RT, ketua RW dan tokoh masyarakat dilingkungan RW 17,” jelas Wawan.

Ibu Utin, salah seorang penerima bantuan sembako mengaku sangat berterima kasih karena menerima bantuan sembako dari Sub Karang Taruna Karya Muda Mandiri. Ia berharap, Sub Karang Taruna Karya Muda Mandiri bisa terus melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk lingkungan RW 17.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter