Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Pelaksanaan Monev Hasil Pembangunan di Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi Disambut Antusias Warga

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID Dengan telah selesainya pembangunan di beberapa Rukun Warga yang berada di Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi, maka hari Jum’at (11/09/2020) Camat Mangkubumi H Dahlan Arifin S.IP, bersama Lurah Cigantang Dian Tasdian,S.IP, Sekretaris Kelurahan, Kasi Pemerintahan, Babinsa, LPM melaksanakan rangkaian kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) ke kondisi fisik pembangunan, Jum’at (11/09/2020).

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang juga sebagai Ketua Pokmas Kelurahan Cigantang Engkus Kusmana saat ditemui mengatakan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pihaknya, dananya bersumber dari Pagu Indikatif Kewilayahan (PIK) Tahun Anggaran 2020.

“Pembangunan fisik untuk Kelurahan Cigantang mencakup 6 titik pembangunan, yakni 5 buah MCK dan 1 buah drainase. Alhamdulillah seluruh pembangunan fisik ini sudah mencapai 100 %. Dalam hasil monitoring dan evaluasi ini bapak Camat Mangkubumi merasa puas dan mengapresiasi dengan hasil pembangunan yang telah kami lakukan, hal ini dikarenakan swadaya yang dilakukan masyarakat itu sangat berlipat dari stimulan yang diberikan Pemerintah.yang juga itu semua dapat di manfaatkan oleh warga yang ada disekitar hasil pembangunan tersebut. Kami pun merasa sangat bangga melihat semangat kegotong royongan masyarakat setempat, pemberdayaannya bagus, komunikasinya cukup lancar. Kami pun bersyukur pembangunan ini pun mendapatkan support dari tokoh masyarakat dan tokoh agama,” tuturnya.

Sementara itu Ketua RW 002 Kelurahan Cigantang Suwandi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam hal usulan pihaknya berupa pembangunan MCK sampai direalisasikannya usulan tersebut.

“Memang, pembangunan MCK ini sangat dibutuhkan masyarakat, dengan telah terealisasinya MCK tersebut kami merasa antusias sekali menyambutnya. Kepada masyarakat sekitar penerima manfaat pesan kami yang juga sama dengan pesan dari Ketua LPM agar masyarakat dapat memelihara, merawat dan juga menjaga MCK tersebut dengan sebaik-baiknya. Dengan adanya MCK tersebut kita patut bersyukur dan terbantu,” tandasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter