Fokus Cianjur Pendidikan

Dugaan SD Meminta Infak Untuk Bangunan ” Ini Penjelasan Kabid SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur

Reporter : Andri.S

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Mendengar kabar tentang adanya pemberitaan Sekolah Dasar di Kabupaten Cianjur yang mengadakan Infak untuk membangun ruang kelas, Kepala Bidang ( Kabid ) SD Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan ( Disdikbud ) Kabupaten Cianjur, H. Sukirman, S.Pd.,MM.Pd, langsung melakukan peninjauan ke sekolah tersebut.

Menurutnya, bahwa SDN yang sempat diberitakan itu tidak menyalahi aturan dan bukan termasuk pungutan liar, berdasarkan penjelasan Kepala Sekolah dan Komite Sekolah sudah merupakan hasil musyawarah para orang tua dengan komite serta tidak ada patokan biaya infaknya.

” Terkait sekolah itu tadi saya sudah melakukan kunjungan dan mempertanyakan hal itu kepada Kepala Sekolah dan Komite Sekolah tetapi dengan penjelasan dan bukti yang ada, sekolah tersebut tidak menyalahi aturan dibuktikan dengan adanya Berita Acara hasil musyawarah, mengenai patokan infak yang di nominalkan 150 ribu persiswa sebetulnya itu tidak mengarah ke patokan nominal, malah sekolah itu mempersilahkan bila mana ada donatur yang ingin menyumbangkan untuk kelancaran pendidikan pihak sekolah sangat terbuka sekali, dan akan menerimanya dengan senang hati.” Ujar Kabid SD Sukirman, setelah melakukan Tinjauan Sekolah tersebut, Jumat (11/09/20). Di Ruang Kerjanya.

Lanjutnya.” Dalam Aspek pengajuan pembangunan ukuran kelas dan lahan itu tidak sesuai dengan ketentuannya, makanya sekolah itu membuka dan mempersilahkan bagi siapapun yang ingin menyumbang demi kelancaran pendidikan. Karena melihat kondisi Sekolah kekurangan ruang kelas bangunan yang ada sudah tidak layak digunakan. Jadi sebetulnya sekolah itu tidak melakukan pungutan liar tetapi mempersilahkan siapapun yang ingin memberi sumbangan untuk kelancaran belajar mengajar.” Ujarnya.

Sambungnya.” Hal ini saya ucapkan karena tadi saya sudah berbicara dengan kepala sekolah dan komite, dan dari penjelasannya memang sekolah ini tidak menyalahi aturan. Karena jelas Pendidikan itu tanggung jawab semua pihak Pemerintah,Orang tua dan Masyarakat, dan dengan dasar pernyataan dari pihak sekolah malah harusnya kita semua mengapresiasinya demi kelancaran Pendidikan.” Jelasnya.

Kabid SD Sukirman yang sebelumnya pernah menjadi Guru di SD tersebut Juga berpesan kepada para siswa agar tetap selalu menjaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan. Jangan berkerumun,pakai masker, dan selalu tetap serius walaupun belajar dengan cara onlain atau daring ( dalam jaringan ).” Harap Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter