Fokus Kab Tasik Sosial

Dalam Rangka Evaluasi Akhir Kepemimpian, Ikatan Remaja Tanjungsirna (MERETAS) Gelar Musyawarah Akbar

Reporter: Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN. ID – Ikatan Remaja Tanjungsirna yang berhimpun di Merdeka Remaja Tanjungsirna (MERETAS), melaksanakan Musyawarah Akbar (MA) yang di laksanakan tiap 3 tahun sekali, bertempat di kantor PC Pemuda Persis Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmlaya. (10/9/20).

Musyawarah Akbar ( MA) merupakan agenda evaluasi akhir kepemimpinan pengurus lama sekaligus memusyawarahkan ketua baru dan perumusan berbagai program kerja MERETAS untuk tiga tahun ke depan.

Pada agenda tersebut, tokoh remaja Tanjungsirna yang menjabat sebagai ketua, saudara Encep Ginan secara resmi telah demisioner digantikan ketua Baru yaitu saudara Sayyid Salahudin.

Selain pergantian ketua baru, agenda yang dihadiri oleh kurang lebih 25 remaja itu juga turut berbarengan dengan momentum pelaksanaan Musyda Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Persis (PD. IPP) Tasikmalaya.

Sebuah kebanggaan bagi kami bahwa pada hari bersejarah MERETAS, kami dapat disaksikan oleh rekan juang kami dari ikatan pelajar Persis se-Tasikmalaya. Spirit pembelajarnya insyaallah kami jadikan modal juang di keremajaan Meretas.” Kata Encep Fauzan Fathul Ghina

Demikian juga bagi ketua baru, Sayyid Salahudin menurutnya, acara MERETAS yang berbarengan dengan Musyda IPP ini semacam pesan sejarah bahwa perjuangan organisasi remaja dan pelajar sangat tidak bisa dipisahkan.Keduanya sangat tepat jika digabungkan.” Terangnya.

Sementara Irsyad Rahmatullah selaku ketua PD. IPP Tasik menambahkan hal serupa.Pelaksanaan Musyda IPP di kampung Tanjungsirna tentu tidak tanpa alasan. Selain Tanjungsirna merupakan basis kaum Muda Persis Progresif, tetapi juga dari kampung ini banyak sekali melahirkan para tokoh aktivis.

Untuk itu, di samping harapan mengambil ruhnya, apalagi berbarengan juga dengan pagelaran MAnya remaja Tanjungsirna, tentu bagi kami sangat menggembirakan untuk spirit perjuangan intelektual, kekaderan, dan keaktivisan IPP ke depan.”Pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter