Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Warga Desa Sukasenang Sumringah Terima Sertifikat Tanah Dari Program PTSL

Reporter: Iwan-Wawan

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Pemdes Sukasenang Kecamatan Tanjungjaya Serahkan 337 Sertifikat Tanah dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) program 2019 lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung serbaguna itu dihadiri langsung Kepala Desa Sukasenang Yaya Suryaman beserta perangkat Desa, Sekmat Tanjungjaya, Babinkamtibmas Desa Sukasenang, serta Tim dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tasikmalaya.

Amay Kusmayadi selaku Ketua Panitia PTSL Desa Sukasenang menyampaikan kepada awak media Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan 337 bidang sertifikat tanah yang sudah selesai diproses dari 1200 bidang yang di dapatkan untuk desa sukasenang dari program PTSL, dan untuk sisanya masih diproses di BPN Kab. Tasikmalaya,”ungkapnya.

Lanjut Amay, respon masyarakat sangat baik sekali dalam. Program PTSL ini dan bisa dilihat masyarakat sangat senang dan sumringah mendapatkan sertifikat tanah ini dan mudah mudahan yang sisanya bisa segera terealisasikan”paparnya
Amay berharap selain untuk legalisasi dan kepastian hukum atas kepemilikan tanah masyarakat yang sudah mendapatkan sertifikat tanah ini bisa digunakan sebaik baiknya sehingga sangat bermanfaat bagi masarakat itu sendiri,”pungkasnya.

Hal sama juga di ungkapkan Ketua Panitia Ajudikasi PTSL 2019 Tim IV Asep Haryadi Setiawan. ST dari BPN Kab. Tasikmalaya, Jadi memang sertifikat yang sekarang sedang kita bagikan adalah program PTSL 2019,dan untuk Desa Sukasenang dimulai pada bulan september tahun lalu karena ini merupakan target tambahan, selain penyelesainnya agak mepet dan juga dengan adanya berbagai masalah covid 19 jadi agak terkendala, tapi semua sudah hampir 90% berkas yang masuk ke BPN dan sudah 700 bidang yang kita selesaikan dan sisanya sekitar 400 bidang sedang kita proses penyelesainnya,”ucapnya.

Lanjut Asep untuk Desa Sukasenang Pengukurannya ada 2000 bidang dan yang dijadikan sertifikat1200 bidang, jadi masih ada 800 bidang hasil pengukuran yang kita terbitkan peta bidangnya saja, jadi masarakat yang sisanya 800 bidang bisa untuk dilanjutkan sertifikat tidak perlu diukur lagi, bisa langsung datang ke BPN untuk di tindak lanjuti,”paparnya.

Asep juga menambahkan Kami dari Pihak BPN berharap karena ini program pemerintah yang sudah diintruksikan dari pusat dengan telah terbitnya sertifikat ini mudah mudahan bisa di manfaatkan sebijaksana mungkin,”pungkasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter