FOKUS SUKABUMI Sosial

Peringatakan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke-150 Digelar Sederhana

Reporter: Rusdi-Guntur

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Dimasa pandemi covid-19, peringatan hari jadi ke-150 Kabupaten Sukabumi digelar sederhana di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda). Acara tersebut hanya dihadiri ratusan peserta perwakilan dari dinas, badan dan lembaga serta perwakilan kepala desa (Kades). “Perayaan hari jadi ke 150 tahun berbeda dengan perayaan-perayaan sebelumnya yang lebih meriah dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Hal ini dikarenakan adanya Pandemi COVID-19 maka hanya sebagian saja yang bisa hadir, namun begitu kita gelar juga secara virtual,” kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami kepada awak media, Kamis (10/9/2020).

Saat memberikan sambutan, Marwan meminta masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan COVID-19 dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan selalu mengkonsumsi buah-buahan. Marwan juga mengungkap sebagai kabupaten terluas kedua di Pulau Jawa, pembangunan di Kabupaten Sukabumi terus berkembang pesat. “Kita patut bersyukur dengan semangat kebersamaan dan kerja keras Kabupaten Sukabumi telah menunjukan peningkatan yang luar biasa. 161 penghargaan bergengsi baik tingkat nasional maupun internasional telah kita torehkan,” ucapnya.

Hari jadi Kabupaten Sukabumi sendiri mengusung tagline ‘Mari Jaga Sukabumi Karena Milik Kita’. Tag line tersebut merupakan sebuah harapan untuk Kabupaten Sukabumi ke depannya. “Jadi kalau melihat dari tag line ini kita berharap masyarakat ini betul betul bisa merasa memiliki dijaga dan juga dilestarikan, kalau kita tidak memeliharanya secara baik ini juga akan menjadikan satu persoalan untuk anak cucu kita,” kata Marwan.

Dikatakan Marwan, apapun yang dilakukan hari ini, membangun negeri ini membangun Kabupaten Sukabumi membangun hari ini dan juga membangun masa depan.
Di akhir acara sejumlah Kades, warga hingga perusahaan swasta diberi beragam penghargaan atas kerjasama dan pengabdiannya untuk melayani masyarakat Sukabumi.

“Beberapa penghargaan ini atas peran partisipasi mereka menanggulangi COVID-19 dimana mereka juga membantu pemerintah daerah salah satunya dari peternakan membantu nutrisi dari telur yang diberikan rutin kepada pandemik orang orang yang kena virus maupun warganya. Tentunya teman-teman yang lain dari kelurahan dan kepala desa itu adalah keberhasilan capaian mereka baik dari PBB maupun dari segi penata usahaan pemerintahan,” tandasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter