Fokus Bogor Pemerintahan Sosial

Pemkot dan Pemkab Bogor Gencar Sidak Masker di Ciawi, Banyak Warga Terkena Sanksi

Reporter : Fajar

BOGOR FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Kota Bogor dan Pemerintah Kabupaten Bogor melakukan razia atau inpeksi mendadak (SIDAK) masker skala besar di simpang Ciawi dan juga pasar Ciawi.

Sidak masker ini, dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, Kasatpol PP Kota Bogor Agustian Syach, Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho, para Camat, Lurah dan Personil gabungan TNI-Polri, serta di bantu petugas SatPol PP Jawa Barat.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, sidak masker berskala besar atau secara gabungan yang dipasutkan di Ciawi ini merupakan bagian dari kesepakatan antara pemerintah kota dengan pemerintah kabupaten Bogor. Di masa dalam kesepakatan itu, salah satu butirnya adalah menguatkan pengawasan di titik-titik perbatasan antara kota dan kabupaten. “Jadi hari ini kita jalan sesuai kesepakatan kota dan kabupaten dan kami berterimakasih di dukung oleh Satpol PP Jawa Barat. Ini artinya pemerintah hadir untuk menguatkan pengawasan kesehatan covid-19,” kata Bima kepada wartawan di lokasi. “Kamis (10/09/20).

Dia menuturkan, setelah mengecek langsung ke dalam pasar ternyata memang banyak masyarakat kota dan kabupaten yang melakukan aktivitas di pasar tersebut. Secara keseluruhan, kata Bima, memang warga yang ada di pasar Ciawi membawa masker, hanya saja mereka ada yang pakai dan ada juga yang tidak memakai masker. “Tadi kita masuk ke pasar, memang warganya yang masuk ke sini banyak dari kota dan kabupaten. Secara keseluruhan sebenarnya mereka membawa masker tapi ada yang pakai ada yang tidak. Jadi kita ingatkan terus karena nyawa kita ya masker kita, “tuturnya.

Menurut Bima, penularan Covid-19 ini yang paling rawan itu di pasar dan di kendaraan umum. “Jadi, di situ kita ingatkan terus kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, karena nyawa kita ya masker kita. Jadi kalau mereka melanggar sangat mungkin dilakukan sanksi denda,” terangnya.

Lanjut dia, razia atau sidak masker ini akan terus dilakukan bersama Pemkab Bogor di titik-titik perbatasan, seperto di sebelah Utara, Barat, Selatan dan lain sebagainya. “Selain itu, kita juga rutin razia masker di pusat Kota,” pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter