Fokus Kota Tasik Sosial

Peduli Akan Kebersihan Tempat Wisata Kompepar Bersama Ormas PP Dan PSDA (Ciwulan-Cilaki) Bersihkan Obwis Situ Gede

Reporter : Arrie Haryadi

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID Aksi pungut sampah dan Sosialisasi penyadaran masyarakat terkait kebersihan lingkungan kembali dilakukan oleh komunitas Kompepar. Aksi kali ini melibatkan unsur Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila
dan melibatkan Uptd Dinas Wilayah Sungai Ciwulan Cilaki Provinsi Jawa Barat (PSDA),di wilayah objek wisata Situ Gede Rabu (09/09/20).

Dengan menggunakan dua perahu Kompepar dan Pemuda Pancasila turun langsung ke Situ guna membersihkan rumpun rumpun bambu yang sengaja di pasang oleh penduduk sekitar guna mencari ikan sebagai mata pencaharian.

Menurut Tatang Sutarman selaku OKK Pemuda Pancasila, mengatakan kegiatan yang di laksanakan oleh Kompepar dan Pemuda Pancasila serta dari pihak Uptd Wilayah Sungai Ciwulan Cilaki Provinsi Jawa Barat (PSDA) di Objek Wisata Situ Gede ini mengenai kebersihan lingkungan wisata, bukan hanya sekedar kepedulian atau pencitraan saja, namun ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap kebersihan dan peduli akan menjaga keindahan tempat wisata situ gede,”ucapnya.

Lanjut Tatang, di balik efek pemasangan rumpun tersebut justru mengganggu keindahan dan aktifitas para pengunjung di karenakan menjadi sampah yang berserakan.
Banyak sekali titik-titik rumpun yang harus di bersihkan dan tidak akan memakan waktu sedikit, ini akibat kurangnya kesadaran masyarakat setempat akan kebersihan dan enggan menghiraukan efek nagatifnya.”ujarnya.

” Situ Gede adalah salah satu aset wisata di Kota Tasikmalaya yang berada di Kecamatan Mangkubumi yang harus di jaga serta di benahi keindahannya, “kami melaksanakan kegiatan ini atas dasar keprihatinan melihat Aset wisata Kota Tasik yang kurang diperhatikan, retrebusi/karcis dari pengunjung setiap hari di berjalan namun untuk perawatannya sangat tidak di hiraukan. yang kami harapkan dari kegiatan ini semoga masyarakat khususnya yang mencari nafkah di wilayah Obwis ini agar sadar akan keindahan dan ikut menjaga kelestarian alam. bukannya malah di rusak dengan memasang rumpun dan meninggalkan perahu rakit yang sudah rusak seenaknya di simpan, dan dengan adanya hal ini pun semoga Dinas-Dinas terkait tidak tinggal diam.”tandasnya.
# Redaksi (AMF).

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter