FOKUS SUKABUMI Sosial

Kapolres Sukabumi Kota Berikan Penyuluhan Hukum ke Tokoh Ulama, Pengurus MUI dan Ormas Islam

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni memberikan penyuluhan hukum kepada sejumlah Tokoh Ulama, Pengurus MUI dan Ormas Keagamaan Islam. Hal tersebut dilakukannya saat menghadiri Gebyar Muharram 1442H dan Milad PSI ke XVIII di Gedung Dakwah Islam Center di Komplek Alun-alun Cisaat Sukabumi Jawa Barat, Selasa (08/09/2020).

Selain penyuluhan hukum, AKBP Sumarni turut mensosialisasikan protokol kesehatan yang harus diterapkan oleh masyarakat secara disiplin khususnya pada masa pandemi Covid-19 salah satunya dengan melakukan 3M yaitu Menggunkaan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan air bersih.

“Saat ini kita sedang berada di tengah masa pandemi Covid 19, dan Polres Sukabumi Kota berupaya selalu memberikan himbauan agar menerapkan protokol kesehatan terutama pada tempat-tempat keramaian untuk mencegah penyebaran covid 19,” jelas Sumarni.

Pada kesempatan yang sama, orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota tersebut turut memperkenalkan sejumlah program unggulan Kapolres Sukabumi Kota dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan di wilayah, seperti ; Pembentukan Rumah Kreatif Milenial Polres Sukabumi Kota dan Polisi RW. “Polres Sukabumi Kota telah mendirikan Rumah Kreatif Milenial Polres Sukabumi Kota yang digagas untuk mencetak generasi muda yang unggul, inovatif dan produktif serta meningkatkan produktivitas, kreativitas peserta rumah kreatif milenial, menanamkan jiwa kewirausahaan kepada peserta dan menggerakan kemandirian perekonomian peserta Rumah Kreatif Milenial,” ujarnya.

Sumarni menjelaskan, dibentuknya Rumah Kreatif Milenial Polres Sukabumi Kota ini adalah untuk mewadahi anak-anak yang tadinya beraktivitas kurang positif menjadi lebih kreatif, inovatif, dan mandiri, terutama untuk membina anak-anak berandalan motor atau mantan Napi sehinga memiliki keterampilan dan kreatifitas.
Sementara itu, mengenai prorgaram unggulan lainnya yaitu Polisi RW, Sumarni menjelaskan bahwa program tersebut dibentuk untuk meminimalisir gangguan kamtibmas.

“Polres Sukabumi Kota juga membentuk Polisi RW yang tersebar pada masing-masing RW di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota dengan tugasnya yaitu membantu Bhabinkamtibmas dalam menangani permasalahan di lingkungan masyarakat,” jelasnya.

Sumarni juga berpesan kepada para Alim Ulama untuk membantu Polri dalam memberikan edukasi dan pengawasan kepada anak serta para remaja di lingkungan sekotar agar terhindar dari pergaulan bebas seperti terlibat dalam berandal motor, narkoba, sex bebas dan pencurian.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter