FOKUS SUKABUMI Sosial

BLT Karyawan Baru Cair Sebagian

Reporter : Rusdi-Guntur

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID Ribuan karyawan PT Koin Baju Global dan PT Doosan Jaya Sukabumi setelah menanti-nanti pencairan, akhirnya Bantuan Langsung Tunai BPJS cair, meski baru sebagian karyawan yang cair. Personalian PT Koin Baju Global, Nijam ketika ditanya mengakui kalau sebagian karyawannya sudah cair BLT nya.

“Alhamdulillah sudah cair, meski baru sebagian yang sudah cair, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa cair semuanya,” kata Nijam kepada FokusPriangan.id, kemarin.
Dia mengatakan kalau persyaratan yang diminta pihak BPJS sudah dipenuhinya dari awal.

Sementara itu, personalia PT Doosan Jaya Sukabumi, Maulana susah untuk dikomfirmasi, tetapi salah seorang karyawan yang tidak mau disebut namanya mengatakan kalau BLT karyawan sudah cair, tapi baru sebagian.

“Alhamdulillah sudah mulai cair, tapi baru sebagian karyawan yang cairnya,” ujarnya singkat, Rabu ( 9/9/2020).
Pemerhatian Buruh Nasional, Beny Kumbang kepada FokusPriangan.id mengatakan, semua pihak harusnya jangan mempersulit program pemerintah pusat. “Ini adalah hak buruh dimasa pandemi Covid-19, yang harus diterima oleh buruh atau karyawan,” katanya, Rabu (9/9/2020).

Pihaknya merasa ada beberapa lembaga yang diduga mempersulit pencairan BLT karyawan ini, hingga akhirnya hak buruh tertunda-tunda pencairannya. “Kasihan nasib buruh yang belum menikmati BLT karyawan,” ujarnya.

Dia meminta agar pihak-pihak terkait tidak mempersulitnya. “Biarkan buruh bahagia dengan bantuan dan perhatian pemerintah, saya meminta agar tidak dipersulit,” tandasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter