Pemerintahan Sosial

Bupati Sukabumi Resmikan Akses Jalan ke Situ Cipiit di Jampangtengah

Reporter: Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Situ Cipiit merupakan sebuah kawasan wisata yang baru baru ini mulai ramai dikunjungi wisatawan. Lokasi situ Cipiit tidak jauh dari perbatasan Kota Sukabumi, tepatnya di Kampung Rawaseel, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi.

Daya tarik destinasi situ Cipiit terletak pada telaga yang hadir ditengah hutan pinus. Pengunjung yang datang kelokasi tersebut selain berfoto selfi dengan latarbelakang keindahan situ yang dikelilingi hutan pinus juga bisa berkemah, hammocking, naik perahu dan mengelilingi situ.

Bagi pengunjung yang hobi ngetrail bisa juga menguji kemampuan dengan medan berbatu dan terjal dilokasi tersebut. “Awalnya akses menuju kelokasi tersebut sangat sulit karena kondisi jalan yang rusak, alhamdulilah sekarang ada kemajuan,” ucap Deni Maryana Warga Kampung Cisalak Rt 01/12 Desa Tanjungsari Kecamatan Jampang tengah.

Kedatangan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang mengunakan motor jenis ATV disambut gembira oleh warga, pasalnya bertahun-tahun jalan tersebut rusak kini warga bisa menikmati nyamannya berkendara, Senin (7/9/2020).

Selain meresmikan jalan dan memberikan bantuan H. Marwan Hamami melanjutkan perjalanan sekaligus mengontrol jalan yang belum diperbaiki menuju akses wisata situ Cipiit. H. Marwan Hamami berharap warga sekitar bisa sama-sama menjaga kualitas jalan yang telah terbangun sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.

Terpisah Asep Jafar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi menjelaskan bahwa kegiatan peresmian jalan yang dilaksanakan oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meliputi tiga ruas jalan. “Peresmian dilaksanakan oleh Bapak Bupati (H. Marwan Hamami) Ruas jalan yang diresmikan hari ini yang pertama ruas jalan Bojongwaru Cikate, yang kedua Pangleseran Leuwiliang dan Puncak Madura dan Ciangsana,” jelasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter