FOKUS SUKABUMI Sosial

Ribuan Karyawan PT Doosan Jaya Sukabumi Belum Terima BLT Pemerintah Pusat

Reporter: Rusdi-Guntur

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Ribuan karyawan PT Doosan Jaya Sukabumi meradang. Pasalnya, hingga kini mereka belum menerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) BPJS dari pemerintah pusat. Salah seorang karyawan yang tidak mau disebut namanya kepada FokusPriangan.id mengatakan, kalau dirinya bersama rekan-rekan kerjanya belum menerima BLT BPJS sebesar Rp.1,2 juta. “Saya merasa heran kenapa kok belum menerima BLT, padahal rekening kami adalah rekening Bank BNI’45 atau bank pemerintah,” ungkapnya, Senin (7/9/2020).

Dirinya berharap agar segera BLT buat karyawan cair. “Kalau karwayan pabrik-pabrik lain sudah pada cair tapi kami belum,” tanyanya dengan nada heran.

Personalia PT Doosan Jaya Sukabumi, Maulana, ketika dikomfrimasi FokusPriangan.id membenarkan kalau karyawannya belum menerima BLT dari pemerintah pusat. “Benar karyawan kami belum menerima BLT, padahal semua persyaratan sudah terpenuhi,” kata Maulana.

Jumlah karyawan Doosan ungkapnya ada sekitar 3000 lebih. “Semuanya belum cair BLT nya,” ujarnya. Maulana mengaku sudah sering menanyakan penyebab belum keluarnya BLT karyawan.

Ketika ditanya, apakah pembayaran BPJS dari karyawan ke pihak BPJS lancar. Dia mengakatan kalau pembayaran BPJS berjalan lancar, tidak ada tunggakan. Dia berharap para karyawan bersikap sabar, dan pemerintah segera membantu agar segera cair. “Tenang, masih ada tahap 2 dan 3, mudah-mudahan minggu-minggu ini bisa cair,” katanya penuh harap.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter