Fokus Kab Ciamis Pemerintahan Sosial

PKH Ciamis Luncurkan Gerakan Sampah Membangun Keluarga Sejahtera

Reporter : Alvine

KAB.CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.ID – Program Keluarga Harapan ( PKH ) Kabupaten Ciamis, luncurkan Gerakan Sampah membangun Keluarga Sejahtera. Program ini digagas pada saat Rapat Koordinasi SDM PKH Ciamis wilayah 2, betempat di Cihaurbeuti pada (7/9/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Baznas, Rumah Kreatif, dan juga dari Dinas Sosial yaitu Sekretaris Dinas dan juga Kasi Perlindungan dan Jaminan Sosial.

Dalam sambutannya, Koordinator Kabupaten (korkab) PKH Ciamis wilayah 2, Putri Dita Silva menyampaikan bahwa gerakan ini adalah gerakan pemanfaatan sampah untuk kesejahteraan Kelompok penerima manfaat (KPM).

“Sampah yang nantinya dikumpulkan merupakan sampah dari KPM, kemudian disetorkan ke pengelola dan hasilnya untuk kesejahteraan mereka,” katanya.

Kegiatan dan gerakan ini diharapkan mampu menjembatani para KPM untuk keluar dari kepesertaan PKH atau graduasi, karena dengan begitu taraf ekonomi mereka meningkat.

Sementara, Sekretaris Dinas Sosial Nandang Nugraha menyampaikan apresiasi yang tinggi dengan diluncurkannya gerakan ini.

“Ini merupakan gagasan gerakan yang bagus. Selain berbicara hasil, paling tidak, orang orang khususnya kpm, peduli dengan lingkungan dan menjaga agar sampah tidak dibuang sembarangan. Syukur syukur kalau ada pemanfaatan dan kebermanfaatan hasilnya. Gerakan ini contohnya,” tegasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter