FOKUS SUKABUMI Pemerintahan Sosial

Kades Nyangkowek “Gegara Pandemi Covid-19 Pembangunan Desa Jadi Terganggu

Reporter: Rusdi-Guntur

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Pandemi Corona hingga saat ini masih saja mewabah, sehingga menghambat pembangunan pedesaan. Hal tersebut dibenarkan kepala Desa Nyangkowek Kecamatan Cicurug, Erick Zulkarnain kepada Fokuspriangan.id, Senin (6/9/2020).

Menurutnya, selama pandemi corona ini segala bidang menjadi terganggu, seperti pembangunan di wilayah pedesaan terpaksa terganggu, terutama yang menggunakan dana desa. “Pembangunan dengan menggunakan dana desa terpaksa sebagiannya terpending ke anggaran tahun 2021,” jelasnya.

Seperti pembangunan jalan lingkungan, ucapnya, pembangunan tetap berjalan tetapi tidak maksimal. “Tadinya pembangunan dengan DD ada beberapa titik, karena anggarannya sebagian digunakan untuk BLT, ya terpaksa direalisasikan hanya satu titik saja,” kata Erick.

Erick mengatakan pihak menyikapi pandemi dengan bijak, bagaimana caranya agar semua tetap berjalan dengan baik. Pandemi Covid-19 ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Nyangkowek saja tetapi dirasakan oleh semuanya. “Mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu, dan aktivitas berjalan lancar,” harap Erick.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter