Fokus Kab Tasik Sosial

KNPI dan Karangtaruna Sukaresik Rencanakan Literasi di Bebatuan Sungai

Reporter:Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN. ID – Karang Taruna dan KNPI Kecamatan Sukaresik melakukan literasi di bebatuan pinggir sungai Cikidang, Tanjungsirna, Desa Banjarsari, Kecamatan Sukaresik. Sabtu (05/09/20) kemarin.

Rizal Sandi Kurniawan, Ketua divisi lingkungan Hidup Karangtaruna Kecamatan Sukaresik, kepada fokuspriangan. Id, mengatakan bahwa memahami Lingkungan Hidup adalah menghidupkan lingkungan.

“Menghidupkan lingkungan tidak terbatas sekedar menjaga alam, tapi juga menghidupkan orang-orang di lingkungan kita. Agar berdaya, peduli, dan gotong royong. Dari sikap tersebut akan dengan mudah menjaga alam lingkungan dengan penuh kesadaran. Ucapnya.

Sementara ditempat yang sama wakil ketua Karangtaruna Kecamatan, bung Aiman Nurrohman kami akan memperjuangkan agar platform Sukapura Ngadaun Ngora, bisa mewujud dalam bentuk kesejahteraan masyarakat dengan ditandai daun-daun pohonan bisa tetap terjaga dan terlindungi.

“Bahkan kami melihat ada banyak potensi penggabungan program, baik dengan KNPI, atau unsur pemerintah dan tokoh ulama. Literasi misalkan, ke depan bisa digelar di batu-batu sungai Cikidang atau Citanduy sembari membersihkan sampah-sampah di sekitaran sungai.” kata Aiman.

Di lain Pihak, Iqbal Sabiqul Aqdam selaku ketua PK. KNPI Sukaresik sangat antusias dan akan segera mengatur waktu pertemuan untuk mendiskusikan gagasan bersama dalam waktu dekat.

“Kita sangat perlu menjalin program perjuangan bersama dengan semua elemen. Satu diantara yang cukup potensial adalah Karangtaruna. Karena hari ini, potensi kepemudaan di kalangan Pemuda kecamatan Sukaresik telah lengkap.”pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter