Fokus Jabar Pemerintahan Sosial

Pembukaan MTQ Ke 36 Di Kabupaten Subang Ditandai Pemukulan Bedug Oleh Gubernur Jawa Barat

REPORTER: Keykey

KAB.SUBANG.FOKUSPRIANGAN.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Secara Resmi Membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an MTQ Ke 36 Tingkat Jawa Barat, Yang di Laksanakan Di kabupaten Subang Dengan Di Tandai Pemukulan Bedug Yang Bertempat Di Depan Halaman Kantor Bupati Subang, Jumat Malam (04/09/20).

“Bupati Subang H. Ruhimat Menyampaikan Dalam Sambutanya penyelenggaraan MTQ tingkat Jawa Barat tahun 2020 dilaksanakan berbeda dengan sebelumnya, kali ini dilaksanakan secara sederhana dan penuh keterbatasan dengan menerapkan protokol kesehatan. tidak ada mobilisasi masa berupa pawai ta’aruf, bahkan dilakukan pembatasan peserta pada setiap harinya. semoga pelaksanaan MTQ di tengah kondisi pandemi covid-19, tidak mengurangi makna penyelenggaraan MTQ yaitu, membumikan Al-Qur’an dalam rangka mewujudkan generasi qur’ani, menuju Jabar juara lahir batin dan Subang Jawara (Jaya, istimewa, sejahtera).

Saya merasa bangga, Kabupaten Subang di tunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat Jawa Barat tahun 2020. setelah 36 tahun yang lalu, akhirnya Kabupaten Subang dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat Jawa Barat. Kami juga memohon dukungan dan do’a, untuk bersama-sama mensukseskan jalannya MTQ ke-36 tingkat Jawa Barat tahun 2020. selain menjadi daerah industri, Kabupaten Subang juga dipercaya oleh kementerian Agama sebagai Kabupaten yang ditunjuk menjadi tempat pengembangan sumber daya manusia yang islami, yaitu akan dibangunnya MAN insan cendikia dan universitas islam negeri di Subang. selain itu, akan dibangun pula tower pusat observasi bulan, badan hisab ru’yat di pondok bali sebagai lokasi pemantau hilal. terkait akan hal itu, semoga pembangunan infrastruktur pendidikan Agama menjadi magnet kedua setelah patimban. sehingga dapat menarik perhatian masyarakat Jawa Barat, nasional maupun internasional.

“Sementara Itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutanya, kepada seluruh peserta MTQ untuk tetap optimis dengan kondisi MTQ yang sederhana ini dan tetap harus mengikuti protokol kesehatan, untuk itu mari kita berkompetisi dan mari berprestasi dalam kondisi Covid saat ini tidak ada hidup tanpa kompetisi silahkan berlomba lomba kalau menang jangan berjumawa kalau kalah ya harus intopeksi diri mari kita berkompetisi dengan semangat.
Jangan jangan covid ini memberikan hikmah dengan kegiatan MTQ yang paling sederhana namun semua ini harus tetap diambil hikmahnya, jangan jangan dengan sederhana ini akan menghasilkan yang lebih baik.

Acara Pembukaan MTQ yang ke 36 tersebut dihadiri ketua LPTQ Pusat, LPTQ Jawa Barat, Kemenag Provinsi Jawa Barat, Forkopimda Jawa Barat Serta 27 Bupati/Walikota di jawa barat dan tamu undangan lainya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter