Fokus Cilegon Politik Sosial

OKP Angkat Bicara Dan Membentuk Tim Pencari Fakta, Terkait Isu Hoax Yang Dituduhkan Terhadap HS

REPORTER:AAN.SGT

CILEGON, FOKUSPRIANGAN,ID – Adanya kasus dugaan pelecehan seksual yang dikabarkan pelakuknya adalah (HS). Beberapa kalangan dari Organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) seperti, LSM KKPMP, LSM Gapura, Perguruan Semar Gelung, Karang Taruna Kota Cilegon, Barisan Anak Raja (BAR), dan GP Ansor Cilegon, angkat bicara. Sabtu (05/09/2020)

Sebelumnya pihak keluarga dari (HS) sudah angkat bicara dan akan melaporkan kembali terkait tuduhan yang menurut keluarga (HS) ialah tidak benar atau hoax. Dengan adanya kasus yang dituduhkan terhadap (HS), akhirnya kini Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP)

“Kami akan menuntut kembali kasus yang dituduhkan terhadap (HS), karena kami tahu persis bahwa (HS) tidak lah seperti yang dituduhkan, (HS) orang baik selalu membantu, dan mulai hari ini Kami akan terus mengawal kebenaran dan mencari fakta kebenaran agar tuduhan-tuduhan yang diberikan terhadap (HS) itu tidak benar/hoax,” Ucapnya Ketua Karang Taruna Kota Cilegon kepada awak media.

Beredaranya isu-isu (HS) yang di kembangkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, membuat semua pihak angkat bicara, dan akan membaut tim pencari fakta guna mencari tahu oknum yang sudah membuat isu yang tidak benar/hoax.

Ketua LSM Barisan Anak Raja (BAR) Mahdi mengatakan, isu-isu yang berkembang di masyarakat bahkan sampai (HS) ditetapkan sebagai DPO, berita yang beredar tak berimbang karena sepihak, mengingat kerabat kami ialah (HS) memiliki keluarga, dan isteri, yang bisa dimintai keterangannya.

“Karena dari pihak keluarga akan melaporkan balik. Oknum yang sudah membuat isu yang tidak benar, harus lebih hati-hati karena ini bisa mencoreng nama baik keluraga, dan pribadinya,” Tandasnya Mahdi.

Mahdi menjelaskan, (HS) memiliki hubungan yang baik dengan semua pihak, termasuk dengan LSM BAR. Kedepan ia meminta, pihak keluarga segera melakukan audiensi dengan Polres, dan unsur pimpinan yang hadir dalam kesempatan tersebut dapat mendampingi.

“Kalo tak ada respon aksi akan ada tindak lanjuti saya bicara atas nama secara pribadi dan LSM BAR. Sesuai arahan Kapolres bahwa ormas dan Lsm harus jaga kondusifitas terkait persiapan pilkada serentak, kami tak akan ada pergerakan. Tapi kami akan kirimkan surat untuk audiensi agar persoalan ini ada titik temu dan terselesaikan,” Jelasnya Mahdi.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter