Fokus Kota Tasik Sosial

Ketua BKPRMI Kota Tasik Hadiri SIlaturahmi Bulanan dan Pembinaan Irema Se-Kecamatan Cihideung

Reporter ; H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Badan Kemakmuran Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tasikmalaya berupaya semaksimal mungkin untuk mengoptimalkan peran remaja masjid dalam bermasyarakat terutama dalam hal perkembangan remaja-remaja masjid yang ada di Kota Tasikmalaya yaitu untuk memakmurkan masjid, untuk optimalisasi pemberdayaan di Masjid terutama para remaja yang ada di Kota diarahkan kegiatan-kegiatan di Masjid, hal ini di katakan Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tasikmalaya Nuki Anwar Sidik S.HI saat ditemui di acara silaturahmi bulanan dan pembinaan Irema se-Kecamatan Cihideung Jum’at malam (04/09/2020).

“Kegiatan silaturahmi bulanan ini dilaksanakan di Masjid Nurul Iman yang beralamat di Jalan Pertanian RT O2 RW 018 Kelurahan Cilembang Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya. Syukur Alhamdulillah atas nama pribadi dan juga atas nama organisasi DPD BKPRMI Kota Tasikmalaya bisa hadir di acara silaturahmi bulanan ini. Kami pun merasa bahagia dan apresiasi melihat tingkat antusias Remaja Masjid di Kecamatan Cihideung ini begitu tinggi hadir di kegiatan ini. Mudah-mudahan ini adalah awal kita bersama dalam memakmurkan masjid, menjadikan masjid sebagai pusat perencanaan apapun yang kita cita-citakan, baik musyawarah atau apapun kegiatan lainnya,” papar Nuki

Nuki pun menambahkan menurut catatan Irema yang menjadi binaan DPD BKPRMI Kota Tasikmalaya itu ada sekitar 300 , yang aktif dan ke evaluasi itu baru sekitar 150, yang 300 itu belum ke supervisi semuanya, catatan ada tapi belum ke cek semuanya diantaranya di Kecamatan Cihideung juga yang sudah aktip ada 20 Irema, mudah-mudahan ini menjadi spirit dan motivasi Irema lainnya agar berkembang.

“Di acara ini pun kami menjelaskan beberapa program dari kami untuk para Irema. Sebagai tolak ukur dan acuan bagi para Irema. Jadi kegiatan Irema itu bukan hanya kegiatan pengajian saja, tapi ada juga kegiatan sosial, olahraga, ekonomi masjid, dan remaja masjid pun ada progran publik speaking, seni, bedah buku dan pembinaan-pembinaan lainnya, dikembangkan potensi-potensi remaja itu kita optimalkan dan kita kembangkan. Tak lupa ucapan terimakasih tak terhingga kami sampaikan kepada Walikota Tasikmalaya, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Ketua DPW BKPRMI Jawa Barat Kang Oleh Soleh serta semua pihak yang selalu mensupport kegiatan BKPRMI Kota Tasikmalaya. Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Kang H. Yanto Oce yang telah mensupport Kegiatan BKPRMI termasuk kegiatan Pertemuan Bulanan dan Pembinaan IREMA Se-Kec. Cihideung saat ini, sehingga acara berjalan lancar dan sukses. semoga kebaikan semuanya dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda. Aamiin,” ucapnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter