Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Camat Jamanis Resmikan Masjid Muhammad Ahmad Almutawwi Asyakhi

REPORTER: ANTON

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Camat Jamanis, Winardi Hidayat ,S.Ip, M.Si,┬ámeresmikan bangunan “Masjid Muhammad Ahmad Almutawwi Asyakhi”, yang terletak Kp.Pangkalan Desa Karangresik, Kecamatan Jamanis, Sabtu (5/9/2020).

Acara tersebut di hadiri dari pihak Human initiative PKPU yg mewakili syekh Muhammad Ahmad Almuthawi Asyaki,
Muspika Kecamatan Jamanis, KUA Jamanis, Tokoh ulama, Tokoh masyarakat dan Warga kampung Pangkalan.

Winardi Hidayat ,S.Ip, M.Si,┬áCamat Jamanis, kepada fokuspriangan.Id, mengatakan Alhamdulillah hari ini kami sudah meresmikan bangunan mesjid yang merupakan wakap bangunan dari “Human initiative PKPU” yaitu dari “Syekh Muhammad Ahmad al Muthawwi Asyakhi “. Bahkan nama mesjid nya pun di namakan “Mesjid Muhammad Ahmad Almutawwi Asyakhi”. Dimana Mesjid ini terletak di kampung Pangkalan Desa Karangresik yang juga merupakan mesjid utama bagi warga masyarakat kampung pangkalan sebagai pusat dalam melaksanakan kegiatan keagamaan,” katanya.

Masih menurut Winardi dengan telah berdirinya mesjid ini, mudah – mudahan masyarakat dapat memanfaatkan nya sebagai tempat ibadah, tempat pendidikan, tempat musyawarah dan kegiatan lainnya. Mungkin dalam kondisi pandemik Covid 19 ini dimana anak- anak sekolah hari ini dalam melaksanakan belajarnya melalui during, vicon dan lain lain.

Dimana itu banyak kendala karena lingkungan dan pasilitas internet nya, kenapa tidak mesjid bisa di pakai untuk kegiatan tatap muka siswa untuk belajar bersama gurunya. Sehingga anak-anak sekolah bisa terus melaksanakan pembelajaran nya tanpa harus terkendala adanya pandemik covid 19. Tinggal bagaimana dalam pelaksanaan pembelajaran nya dengan memakai protokol kesehatan yaitu pake masker, selalu cuci tangan dan jaga jarak. insyaalloh aman bagi para siswa siswi tersebut karena siswa siswi peserta belajar nya pun adalah yang tinggal di sekitar mesjid tersebut.”Ujarnya.

Lanjut Winardi kami. Atas nama pemerintah kecamatan dan seluruh warga Jamanis khususnya warga kampung Pangkalan mengucapkan terimakasih kepada agnia (Syekh Muhammad Ahmad Almuthowwi Asyahi) atas wakap mesjidnya, semoga Alloh SWT melipat gandakan pahalanya.”Pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter