FOKUS SUKABUMI Politik Sosial

Tiga Pasang Cabup – Cawabup Kabupaten Sukabumi Akan Mendaftar di KPU Hari Ini dan Besok

Reporter: Fajar-Guntur

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.IDPemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) di Kabupaten Sukabumi sebentar lagi, tahapannya pun serentak akan segera dimulai. Komisi Pemilihan Umum (KPU), akan membuka pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 4 hingga 6 September 2020.

Tiga Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati akan melakukan pendaftaran pada Jumat, 4 September 2020 dan Sabtu, 5 September 2020. Pasangan Abu Bakar – Sirojudin informasinya akan menjadi pasangan pertama yang akan melakukan pendaftaran keĀ KPU. Kemudian akan disusul oleh pasangan Marwan Hamami – Iyos Somantri dan Adjo Sardjono – Iman Adi Nugraha yang akan melakukan pendaftaran hari Sabtu, 5 September 2020.

Ketua DPC PDI Kabupaten SukabumiĀ Yudi Suryadikrama mengatakan bahwa pasangan Abu Bakar – Sirojudin direncanakan akan melakukan pendaftaran keĀ KPUĀ pada hari ini usai melaksanakan shalatĀ  Jumat. ā€œKami akan mendaftar dengan partai koalisi yakni PPP dan PKB, sebelum mendaftar kami melakukan deklarasi terlebih dahulu,ā€ ungkapnya pada Kamis (3/9/2020).

Yudi juga mengatakan, bahwa konsep yang akan digunakan adalah nuansa Islami sesuai dengan tema kandidat yang memang mengusung jargon “SukabumiĀ Bersih. ā€œKami tetap akan mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah yang nantinya menunjuk arahanĀ KPU KabupatenĀ Sukabumi,ā€ ujarnya.

Sementara itu, untuk pasangan Marwan Hamami – Iyos Somantri, yang rencana pendaftarannya pada hari Sabtu tersebut, akan menggelar deklarasi terlebih dahulu sebelum pendaftaran. ā€œKami tetap menjaga protokol kesehatan. Namun untuk jadwal dan lokasi deklarasi masih dibahas bersama tim gabungan partai koalisi,ā€ ucap Sekretaris DPD Partai Golkar Budi Azhar.

Terpisah Sekretaris DPC Gerindra KabupatenĀ SukabumiĀ Agus Firmansyah menjelaskan, untuk pasangan Adjo – Iman sendiri rencananya akan mendaftar pada hari Sabtu Pukul 9.00 WIB usai rapat dengan koalisi dan tim gabungan. ā€œSebelum mendaftar kami akan melakukan deklarasi terlebih dahulu yang rencana dilaksanakan di daerah Jalur Lingkar Selatan,ā€ ujar Agus.

Untuk pasangan koalisi Gerindra dan PAN sendiri, dalam pelaksanaan pendaftaran nanti akan mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah. “Dalam deklarasi nanti, kami tetap akan menjaga protokol kesehatan. Yang paling penting adalah Aman juara,ā€ ucapnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter