Fokus Cilegon Politik Sosial

Paslon Walikota – Wakil Walikota Cilegon MULIA Mendaftar Ke KPU Cilegon

Reporter:Aan.SGT

CILEGON, FOKUSPRIANGAN,ID – Pasangan bakal calon wali kota – wakil wali kota Cilegon, H. Mumu – Firman Mutqin, hari ini mendatangi KPU Cilegon guna pendaftaran Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Cilegon 2020. Pasangan bakal calon wali kota-wakil wali Kota Cilegon MULIA menjadi pasangan kedua yang mendaftar ke KPU. Jumat (04/09/2020).

Beberapa saat berselang, pasangan MULIA itu kemudian langsung masuk ke Kantor KPU untuk melakukan pendaftaran, untuk memenuhi Syarat (MS) Pasangan Calon (Paslon) Ali Mujahidin – Firman Mutakin, akan fokus tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda. Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon akan melakukan verifikasi administrasi (vermin), terhadap dokumen dari Paslon jalur Perseorangan tersebut.

Ketua KPU Cilegon Irfan Alfi mengatakan, bila nanti ada perbaikan, seluruh paslon akan diberi waktu. Dan, nanti pengumuman akan dilakukan Pada, 23 September 2020.

“Secara administratif yang membedakan kalo Parpol B.1-KWK, atau persetujuan dari DPP. Kalo perseorangan form b-nya itu b.a7 atau hasil rekapitulasi verifikasi faktual ditingkat Kota,” Ucap Irfan.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Firman Mutakin atau Lian Firman menjelaskan, bila terpilih ia akan fokus ke-pemuda, sebagai aset masa depan suatu daerah. Sebab, ia khawatir bila kemampuan pemuda diabaikan, bagaimana nasib Kota kedepannya.

“Saya ingin anak muda bersaing dalam membangun Kota Cilegon yang maju,” jelas Calon Wakil Walikota dari Ali Mujahidin tersebut.

Dengan program meningkatkan SDM yang unggul, ia berharap pemuda bisa bersaing, sebab Kota Cilegon merupakan Kota dengan industri padat modal. “SDM kita harus unggul, karena disini industri padat modal. Kita harus bisa eksis baik di padat modal atau padat karya,” ungkapnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter