FOKUS SUKABUMI Politik Sosial

Pasangan Abu Bakar Sidik dan Sirojudin Mendaftar Pertama di Pilkada Sukabumi ke KPU

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID Kandidat Pasangan Calon Bupati Sukabumi dan Wakil Bupati Sukabumi, Abu Bakar Sidik dan Sirojudin menjadi pasangan yang pertama mendaftar Pilkada Sukabumi 2020 ke KPU Kabupaten Sukabumi. Keduanya tiba di halaman parkir salah satu hotel di kawasan Cikukulu, Sukabumi, Jumat (4/9/2020).

Abu Bakar dan Sirojudin masing-masing terlihat turun dari Jeep Willys diantar pendukungnya. Rampak beduk menyambut kedatangan mereka dan lantunan lagu Yaa Lal Wathan. Selain itu, pasangan Abu Bakar dan Sirojudin ini melaksanakan istigosah di Pondok Pesantren Al-Mastauriyah.
Pantauan dilapangan, terlihat pucuk pimpinan partai koalisi pendukung dari PPP, PKB dan PDI-P Sukabumi. Ketua Tim pemenangan Yudi Suryadikrama juga berada di barisan paling depan.
Dibantu personel TNI, Polri dan Satpol PP, Petugas KPU meminta semua yang datang untuk menggunakan masker dan mencuci tangan di area yang disediakan. “Doakan saya,” singkat Sirojudin sebelum memasuki ruangan pendaftaran.

Iring-iringan juga dibatasi begitu juga dengan awak media saat rombongan memasuki aula pendaftaran di bagian dalam hotel. Sebuah layar televisi berukuran kurang lebih 24 inci terlihat menayangkan gambar di ruangan aula. Sebuah spanduk besar bertuliskan ‘Istighosah Kemenangan Koalisi Bersih Untuk Sukabumi Harmoni’. Pasangan Abu Bakar dan Sirojudin merupakan pasangan yang pertama mendaftar. Pendaftaran Pilbup Sukabumi akan berlangsung hari ini hingga Minggu (6/9/2020).

Rencananya pasangan calon Marwan Hamami – Iyos Somantri yang diusung oleh partai Golkar, Demokrat, Nasdem dan PKS, dan pasangan calon Adjo Sarjono dan Iman Adinugraha yang diusung Partai Gerinda dan PAN, mendaftar Sabtu (5/6/2020).

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter