Fokus Kota Tasik Sosial

LBH PBB Kota Tasikmalaya Gelar Diskusi Panel dan Bedah Buku Sistem Peradilan Islam di Indonesia

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Menganbil tema “Penguatan Wawasan Peradilan Islam Menuju Masyarakat Sadar Hukum”, Lembaga Bantuan Hukum Partai Bulan Bintang Kota Tasikmalaya dengan mengambil tempat di salah satu Hotel yang berada di Kota Tasikmalaya menyelenggarakan Diskusi Panel dan Bedah Buku yang berjudul”Sistem Peradilan Islam di Indonesia”, Jum’at (04/09/2020).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Tasikmalaya H Ichwan Shafa, SE.,M.PdI menyampaikan rasa bahagia dan sukacita bisa menghadiri kegiatan ini, apalagi penulis buku Sistem Peradilan Islam di Indonesia merupakan kader dari Partai Bulan Bintang.

“Selain sebagai penulis, beliau pun merupakan seorang Advokat serta Punggawa di Lembaga Bantuan Hukum Partai Bulan Bintang Kota Tasikmalaya sekaligus merangkap sebagai Wakil Ketua Bidang Hukum DPC PBB Kota Tasikmalaya.LBH Bulan Bintang merupakan salah satu Badan Otonom dari 7 Lembaga Badan Otonom yang dimiliki PBB saat ini. Sebagaimana diketahui, advokasi dan pendampingan hukum serta memberikan wawasan sangat dibutuhkan bagi masyarakat agar menjadi melek dan sadar hukum, untuk itu LBH Partai Bulan Bintang (PBB) hadir untuk mengadvokasi, untuk mengedukasi serta melayani masyarakat yang membutuhkan sehingga menjadi salah satu LBH yang bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Tasikmalaya pada khususnya serta mengkontribusi mengabdi pada bangsa dan negara pada umumnya,” paparnya

Alhamdullah setelah kemarin, kita juga LBH Bulan Bintang telah sukses membedah beberapa pasal kontroversi di RKHUP yang hasil bedahannya akan direkomendasikan ke DPRD Kota Tasikmalaya untuk bisa ditindak lanjuti sampai ke tingkat nasional.

“Di acara bedah buku ini buah karya Ecep Nurjamal. Menurut saya buku ini bagus sekali untuk dibedah. Mudah-mudahan hasil bedahan buku ini memberikan manfaat dan membuka cakrawala hukum kita sebagai penguatan wawasan peradilan Islam menuju masyarakat sadar hukum,” ujarnya.

Penulis Buku Sistem Peradilan Islam Di Indonesia, Ecep Nurjamal , SH.,MH mengatakan kegiatan diskusi merupakan salah satu program di Lembaga Bantuan Hukum di Partai Bulan Bintang,

“Kegiatan ini terselenggara oleh salah satu wadah Lembaga Bantuan Hukum Partai Bulan Bintang, namun lembaga ini bukan saja untuk kepentingan LBH PBB saja, namun kepentingan ini menyangkut untuk umum. Tujuan diadakan kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa sadar hukum sehingga benar-benar menerima dan mencari keadilan dan fungsinya ini untuk ketertiban dan kepastian hukum,” pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter