Fokus Kab Tasik Sosial

Aktivis Pemuda Persis Sukaresik Susun Peta Gerakan Islam

Reporter : Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN. ID – Memasuki usia periode pimpinan cabang Pemuda Persis Sukaresik ke 1,5 tahun di bawah besutan Kang Andri Nurkamal, hari ini mereka mengadakan agenda peneguhan prioritas gerakan Pembaharuan, Jum’at (4/9/20).

Mengambil lokasi di rumah makan Cihanjuang Resto, Sukaratu, Sukaresik, mereka melakukan penyusunan peta gerakan organisasi Pemuda Persis di kawasan yang dikenal inspirasi Literasi.

Hal itu dijelaskan oleh ketua PC. Pemuda Persis Sukaresik, kang Andri Nurkamal. Menurutnya, pergerakan Pemuda Islam hari ini harus secara serius menyusun peta jalan kebangkitan Islam.

“Tanpa peta bersama, kebangkitan Islam yang menyentuh berbagai lini akan mengalami kesulitan dan jalan panjang yang sulit ditemui hasilnya.” Ujarnya.

Ungkapan senada disampaikan juga oleh bidang sosial PC. Pemuda Persis Sukaresik, bung Aiman Nurrohman. Bagi Aiman, gerakan realisir Islam yang menyentuh ke semua sektor meniscayakan perjuangan bersama.

“Selain dakwah mimbar, diperlukan dakwah sosial, dakwah ekonomi, dakwah parlemen, dakwah literasi, dakwah jalanan, dan dakwah-dakwah lainnya yang banyak jumlahnya.” Ungkapnya serius.

Demi menjawab tantangan dan peluang tersebut, para aktivis Pemuda Islam itu menyajikan prioritas kekaderan dan rangkulan dakwah sosial yang humanis-theistik.

“Pesan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, terlebih dahulu harus dimulai dengan pengesaan terhadap Tuhan yang maha Esa. Itulah ide konseptual yang akan kita implementasikan di lapangan nyata.” Tegas Andri Nurkamal.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter