Nasional Pariwisata Sosial

Destinasi Wisata Alam Bukit Indah Cipurut Tawarkan Kesejukan Dan Ketenangan

Reporter: Zaenal Abidin

CILACAP.FOKUSPRIANGAN.ID – Wisata alam pegunungan merupakan salah satu wisata yang saat ini banyak digandrungi oleh masyarakat di berbagai kalangan, khususnya muda mudi.

Bagi yang sedang mencari destinasi wisata alam, wisata alam Bukit Indah Cipurut (BIC) sangat bisa dijadikan pilihan untuk berwisata bersama keluarga atau teman.

Berada di Dusun Cipurut Desa Majingklak Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap, BIC menawarkan ketenangan dan kesejukan alam yang masih asri. Menikmati hembusan angin ditemani secangkir kopi sambil bercengkrama bersama keluarga atau teman bisa memberikan efek relaksasi, setelah penat dengan rutinitas sehari-hari. Sehingga sangat bagus untuk dijadikan pilihan alternatif wisata.

Kepala Desa Majingklak, melalui Sekretaris Desa, Taryana, mengatakan, walaupun belum di lounching secara resmi tapi pengunjung sudah banyak berdatangan. Bukan hanya dari Desa Majingklak saja, tidak sedikit pengunjung yang datang dari luar daerah.

Salah satunya Linda (19), mojang asal Kecamatan Dayeuhluhur yang datang bersama rekannya. Linda mengatakan, mengetahui BIC dari media sosial. Ia dan rekannya sengaja mengunjungi BIC untuk mengobati rasa penasarannya sekaligus jalan-jalan.

“Udaranya sejuk, suasananya nyaman, ada spot selfie juga, jadi asik. Mungkin, kedepannya harus ditambah lagi wahana nya, ya biar tambah seru,” ujar Linda di sela-sela selfie kepada Fokuspriangan.id. Jumat (4/9/2020).

Lebih lanjut, Taryana menjelaskan untuk saat ini, pengunjung tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis untuk masuk ke BIC. Sementara untuk pengelolaan, masih dilakukan secara swadaya oleh masyarakat sekitar.

“Selain BIC, bagi yang suka memacu adrenalin, kita juga ada potensi River Tubing di sungai cilaca. Tapi, tergantung volume air sungai,” kata Taryana.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter