Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Walikota Tasikmalaya Lantik Dan Ambil Sumpah Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional

Reporter : H Amir

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengambil tempat di halaman BKPAD, melakukan Pelantikan, Pengambilan Sumpah Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Kamis (03/09/2020).

Dalam arahannya, Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menuturkan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat merupakan suatu ketentuan normatif dalam manajemen kepegawaian yang harus dilaksanakan terhadap pejabat struktural Pegawai Negeri Sipil yang bersangkutan menduduki jabatan baru baik karena rotasi atau promosi.

“Saya juga pada kesempatan ini ingin menegaskan bahwa mutasi pejabat baik secara vertikal maupun horisontal, sama sekali bukan karena ego jabatan maupun ego komponen, namun semata-mata mengacu kepada evaluasi kinerja para pejabat dalam melaksanakan tugas dan amanah yang diemban serta didasarkan pada kebutuhan organisasi dengan memperhatikan norma-norma kepegawaian yang berlaku, kinerja, kompetensi, integritas dan berbagai aspek manajemen sumber daya manusia lainnya. Pelantikan ini juga dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas Pemerintahan dan pelayanan publik terutama pada jabatan-jabatan yang telah lama belum terisi. Meski demikian, pelantikan hendaknya dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pembenahan dan penantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal,” kata H Budi.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter