FOKUS SUKABUMI Pemerintahan Sosial

Total Tercatat 90.000 UMKM Daftar BLT Ke DKPUKM

Reporter: Rusdi – Guntur

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID Tercatat sebanyak 90.000 Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) yang mendaftar ke Dinas Koperasi Perdagangan, Usaha Kecil Menengah (DKPUKM) agar mendapat dana hibah bantuan langsung tunai ( BLT ) sebesar Rp.2,4 juta.

Kepala Bidang UMKM di DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Nandang Sunandar menjelaskan, progres verifikasi pengajuan BLT Kemenkop dari pelaku UMKM secara keseluruhan mencapai 90.000 UMKM. “Pelaku UMKM yang sudah terverifikasi dan diajukan ke Kementrian Koperasi mencapai 67.000 UMKM. Sedangkan sisanya, sekitar 23.000 pemohon masih dalam proses input dan verifikasi,” jelasnya, Kamis (3/9/2020).

Sisa para pemohon yang masih belum terverifikasi di batas hingga 11 September mendatang. Sehingga, saat ini pihaknya masih melakukan penginputan. “Batas akhir pengajuan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi ke Kemenkop pada Jumat 11 September 2020. Tapi, pendaftaran sudah ditutup,” ujar Nandang.

Hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi dari Kemenkop tentang waktu pencairan BLT bagi para pelaku UMKM. Hanya, informasi sementara dari Kemenkop, jika semua persyaratan sudah memenuhi akan ada informasi lanjutan, baik itu ke Dinas ataupun ke para pemohon. “Untuk teknis pencairan, Kementrian melaui perbankan yang ditunjuk akan membuat rekening masing-masing penerima bantuan,” tandasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter