Fokus Kota Tasik Pemuda dan Olahraga Sosial

Tim Futsal PON Jabar Laksanakan Road Show Pertandingan Uji Coba di Kota Tasikmalaya

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID Untuk lakukan persiapan yang matang guna menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang ke XX tahun 2021 di Papua, tim futsal PON Jabar melaksanakan pertandingan uji coba melawan tim futsal lokal yang mengambil tempat di salah satu Lapangan Futsal yang berada di Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Rabu (02/09/2020).

Manager Tim PON Jabar, H Zenal Mutaqin menuturkan kegiatan yang digelar kali ini merupakan rangkaian kegiatan persiapan PON yang akan digelar pada tahun 2021 di Papua.

“Awalnya PON Papua ini akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2020, namun dengan adanya Pandemi Covid-19 yang pada akhirnya memaksa perhelatan PON mundur satu tahun menjadi tahun 2021. Rangkaian kegiatan roadshow tim futsal PON Jabar ini dalam rangka uji coba sekaligus melakukan persiapan secara matang untuk menghadapi PON mendatang. Untuk di Kota Tasikmalaya roadshow ini diadskan mulai tanggal 31 Agustus 2020 sampai dengan tanggal 02 September 2020, lalu pada tanggal 3-5 September kita melanjutkan ke wilayah Pangandaran,” jelasnya.

Pada pertandingan uji coba kali ini pihak panitia menyuguhkan 3 kali pertandingan yaitu Tim Water Mirror melawan Tim Tasik Selection, pada pertandingan ini dimenangkan Tasik Selection dengan skor 5-3 lalu Tim, Pertandingan kedua antara Tim PON Jabar melawan Tim Water Mirror dimenangkan tim PON Jabar dengan skor akhir 7-6 dan pertandingan antara Tim PON Jabar melawan Tim Tasik Selection, lanjutnya.

“Jumlah pemain yang mengikuti roadshow ini ada sekitar 15 orang. Tim PON Jabar ini hampir 85 persen merupakan pemain Tim Nasional Indonesia. Pada PON yang dilaksanakan pada tahun 2016 di Bandung kita meraih medali emas. Tentunya di PON mendatang pun kita berharap dapat meraih medali emas. Pada pertandingan uji coba saat melawan tim Water Mirror mendapat perlawanan yang cukup sengit yang akhirnya meraih skor tipis, menurut kami pada pertandingan ini sudah membuktikan bahwa di Kota Tasikmalaya punya potensi yang bagus, tentunya hal ini menjadi catatan penting bagi pengurus Asosiasi Futsa Kota Tasikmalaya yang baru saja dikukuhkan untuk dapat aktif mencari bibit pemain futsal yang berkualitas dan juga membentuk sebuah tim untuk persiapan di ajang PORPROV pada tahun 2022 mendatang, apalagi Kota Tasik akan menjadi tuan rumah, target yang harus diraih mendapat medali emas tentunya,” ucapnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter